Tips  

Cara Mengubah Emoji Oppo Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Emoji Oppo Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Emoji Oppo Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone tanpa menggunakan aplikasi. Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mengubah emoji di ponsel mereka. Salah satunya adalah untuk membuat tampilan ponsel mereka terlihat lebih serupa dengan iPhone. Sebelum kita mulai, pastikan bahwa Oppo Anda sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 6.0 ke atas.

Langkah Pertama: Unduh Emoji iPhone

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh emoji iPhone. Anda bisa menemukan file emoji iPhone di internet dengan mudah. Cukup cari di mesin pencari Google dengan kata kunci “emoji iPhone” dan unduh file PNG-nya. Setelah itu, simpan file tersebut di folder yang mudah diakses di ponsel Anda.

Langkah Kedua: Ganti Nama File Emoji

Selanjutnya, ganti nama file emoji iPhone yang telah Anda unduh menjadi “com.apple.emoji”. Hal ini diperlukan agar Oppo dapat membaca file tersebut sebagai emoji default. Pastikan nama file tersebut tidak memiliki ekstensi tertentu dan hanya berupa “com.apple.emoji”.

Langkah Ketiga: Pindahkan File Emoji ke Ponsel

Setelah mengubah nama file emoji, selanjutnya pindahkan file tersebut ke ponsel Anda. Anda bisa menggunakan kabel data atau mengirimnya melalui aplikasi transfer file seperti SHAREit atau Xender. Pastikan file tersebut disimpan di dalam folder yang mudah diakses di ponsel Anda.

Langkah Keempat: Ubah Nama Folder Emoji Oppo

Selanjutnya, Anda perlu mengubah nama folder emoji Oppo. Folder tersebut biasanya terletak di dalam folder “ColorOS” yang berada di dalam folder “Oppo”. Cari folder tersebut dan ubah namanya menjadi “com.apple.emoji”.

Baca Juga:   Cara Koneksi Laptop ke TV

Langkah Kelima: Restart Ponsel

Setelah mengubah nama folder emoji Oppo, selanjutnya restart ponsel Anda. Hal ini diperlukan agar perubahan yang telah Anda lakukan dapat diterapkan pada ponsel Anda. Setelah ponsel hidup kembali, coba gunakan emoji di aplikasi chat atau media sosial favorit Anda.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone tanpa menggunakan aplikasi. Meskipun terlihat seperti proses yang rumit, sebenarnya langkah-langkah tersebut cukup mudah untuk diikuti. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat tampilan ponsel Oppo Anda terlihat lebih serupa dengan iPhone. Selamat mencoba!

Sampai Jumpa di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *