Tips  

Cara Mudah Mengubah Icon Aplikasi di Smartphone Kamu

Cara Mudah Mengubah Icon Aplikasi di Smartphone Kamu
Cara Mudah Mengubah Icon Aplikasi di Smartphone Kamu

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu bosan dengan tampilan icon aplikasi yang itu-itu saja? Jangan khawatir, kamu bisa mengubahnya dengan mudah. Tidak perlu aplikasi tambahan atau root, karena kamu bisa melakukannya langsung dari pengaturan di smartphone kamu.

1. Pilih Aplikasi yang Ingin Diubah Iconnya

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih aplikasi mana yang ingin kamu ubah iconnya. Kamu bisa memilih aplikasi apa saja, mulai dari aplikasi chatting, game, hingga aplikasi kamera.

2. Cari Icon yang Kamu Sukai

Setelah memilih aplikasi yang ingin diubah iconnya, selanjutnya kamu harus mencari icon yang kamu sukai. Kamu bisa mencarinya di internet atau menggunakan aplikasi khusus yang menyediakan berbagai macam icon.

3. Download dan Simpan Icon

Setelah menemukan icon yang kamu sukai, kamu bisa langsung mendownload dan menyimpannya di smartphone kamu. Pastikan kamu menyimpan icon tersebut di folder yang mudah diakses.

4. Buka Pengaturan Aplikasi

Setelah itu, buka pengaturan aplikasi di smartphone kamu. Caranya bisa berbeda-beda tergantung jenis smartphone yang kamu miliki. Namun, umumnya kamu bisa menemukannya di pengaturan > aplikasi atau pengaturan > aplikasi dan notifikasi.

Baca Juga:   Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone Lewat iTunes

5. Pilih Aplikasi yang Ingin Diubah Iconnya

Setelah masuk ke pengaturan aplikasi, kamu akan melihat daftar aplikasi yang terpasang di smartphone kamu. Pilih aplikasi yang ingin diubah iconnya.

6. Pilih ‘Ubah Icon’

Setelah itu, pilih opsi ‘ubah icon’ atau ‘ganti ikon’ yang ada di pengaturan aplikasi. Opsi ini bisa berbeda-beda tergantung jenis smartphone yang kamu miliki.

7. Pilih Icon yang Sudah Kamu Download

Setelah memilih opsi ‘ubah icon’, kamu akan disuguhkan dengan beberapa pilihan icon. Pilih icon yang sudah kamu download sebelumnya.

8. Simpan Perubahan

Setelah memilih icon yang diinginkan, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang kamu lakukan.

9. Periksa Tampilan Aplikasi

Langkah terakhir, periksa tampilan aplikasi yang sudah kamu ubah iconnya. Pastikan tampilannya sudah sesuai dengan yang kamu inginkan.

10. Bisa diulang untuk Aplikasi Lainnya

Kamu bisa mengulangi langkah-langkah di atas untuk mengubah icon aplikasi lainnya. Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai macam icon yang berbeda.

11. Tips Mengubah Icon Aplikasi

Berikut beberapa tips untuk mengubah icon aplikasi di smartphone kamu:- Pilih icon yang sesuai dengan tema atau warna smartphone kamu.- Gunakan icon yang mudah dikenali dan tidak terlalu rumit.- Cari icon yang memiliki resolusi yang tinggi agar tampilannya tidak pecah atau buram.- Jangan ubah icon aplikasi sistem, karena hal ini bisa membuat smartphone kamu tidak stabil.

12. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Selain menggunakan pengaturan di smartphone kamu, kamu juga bisa mengubah icon aplikasi dengan menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Play Store atau App Store.

13. Beberapa Aplikasi untuk Mengubah Icon Aplikasi

Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah icon aplikasi di smartphone kamu:- Icon Changer- Adapticons- Icon Pack Studio

Baca Juga:   Cara Bayar Tagihan Akulaku Tanpa Aplikasi

14. Cara Menggunakan Aplikasi Tambahan

Setelah kamu mendownload dan menginstall aplikasi tambahan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di dalam aplikasi untuk mengubah icon aplikasi.

15. Kelebihan Menggunakan Aplikasi Tambahan

Berikut beberapa kelebihan menggunakan aplikasi tambahan untuk mengubah icon aplikasi di smartphone kamu:- Banyak pilihan icon yang bisa kamu gunakan.- Kamu bisa membuat icon sendiri sesuai dengan keinginan kamu.- Kamu bisa mengubah icon aplikasi sistem di smartphone kamu.

16. Kekurangan Menggunakan Aplikasi Tambahan

Namun, menggunakan aplikasi tambahan juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya:- Membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar.- Beberapa aplikasi memerlukan akses root untuk bisa mengubah icon aplikasi sistem.- Beberapa aplikasi berbayar atau memiliki iklan yang mengganggu.

17. Kesimpulan

Mengubah icon aplikasi di smartphone kamu bisa membuat tampilan smartphone kamu lebih menarik dan berbeda dari yang lain. Kamu bisa melakukannya langsung dari pengaturan di smartphone kamu atau menggunakan aplikasi tambahan. Namun, pastikan kamu tidak mengubah icon aplikasi sistem agar smartphone kamu tetap stabil.

18. Selamat Mencoba!

Itulah cara mudah mengubah icon aplikasi di smartphone kamu. Selamat mencoba dan bereksperimen dengan berbagai macam icon yang ada. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengubah tampilan smartphone kamu.

Sampai Jumpa di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *