Tips  

Cara Mengubah JPG ke PNG di HP Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah JPG ke PNG di HP Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah JPG ke PNG di HP Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa, apakah kamu sedang mencari cara untuk mengubah format file gambar dari JPG ke PNG di HP? Jangan khawatir, karena di artikel ini kami akan memberikan tips praktis yang bisa kamu lakukan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Yuk simak caranya!

1. Gunakan Fitur Bawaan HP

Sekarang ini, banyak HP yang sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengubah format file gambar. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membuka galeri atau aplikasi foto bawaan HP, kemudian pilih foto yang ingin diubah formatnya. Setelah itu, klik opsi “Edit” atau “Ubah” pada foto tersebut. Selanjutnya, pilih opsi “Simpan sebagai” atau “Save as” dan pilih format PNG. Selesai!

2. Gunakan Konverter Online

Selain menggunakan fitur bawaan HP, kamu juga bisa menggunakan konverter online untuk mengubah format file gambar. Ada banyak situs yang menyediakan layanan konverter online gratis, seperti Zamzar, Online-Convert, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu mengunjungi situs tersebut, lalu upload file JPG yang ingin diubah formatnya. Setelah itu, pilih format PNG dan klik tombol konversi. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, dan kamu bisa download file PNG yang sudah diubah formatnya.

3. Menggunakan Aplikasi Pembantu

Jika kamu merasa kesulitan menggunakan fitur bawaan HP atau konverter online, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pembantu. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah format file gambar, seperti Photo Editor, Photo Converter, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di HP kamu, lalu buka aplikasi tersebut dan pilih foto yang ingin diubah formatnya. Setelah itu, pilih opsi “Simpan sebagai” atau “Save as” dan pilih format PNG. Selesai!

Baca Juga:   Cara Menggeser Layar Laptop: Tips dan Trik

4. Menggunakan Fitur Cloud Storage

Selain menggunakan fitur bawaan HP atau aplikasi tambahan, kamu juga bisa menggunakan fitur cloud storage seperti Google Drive atau Dropbox. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu upload file JPG ke akun cloud storage kamu, lalu buka file tersebut dan pilih opsi “Simpan sebagai” atau “Save as” dan pilih format PNG. Selesai!

5. Menggunakan Fitur Screenshot

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan fitur screenshot untuk mengubah format file gambar dari JPG ke PNG. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka foto yang ingin diubah formatnya, lalu buat screenshot dengan menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan. Setelah itu, buka screenshot tersebut dan pilih opsi “Simpan sebagai” atau “Save as” dan pilih format PNG. Selesai!

Kesimpulan

Itulah beberapa cara praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengubah format file gambar dari JPG ke PNG di HP tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling mudah atau sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *