Tips  

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Tri Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Tri Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Tri Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara mudah mengubah kuota belajar menjadi kuota utama tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Tri memang memberikan pilihan kuota belajar bagi pelanggannya, namun terkadang kita lebih membutuhkan kuota utama untuk keperluan sehari-hari. Berikut adalah cara mengubahnya:

1. Pastikan Kuota Belajar Tidak Habis

Sebelum mengubah kuota belajar menjadi kuota utama, pastikan dulu bahwa kuota belajar yang kamu miliki tidak habis. Jika kuota belajar habis, maka kamu tidak bisa mengubahnya menjadi kuota utama. Pastikan juga kamu memahami bahwa mengubah kuota belajar menjadi kuota utama akan mengurangi kuota belajar yang kamu miliki.

2. Buka Aplikasi MyTri

Untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota utama, kamu perlu membuka aplikasi MyTri terlebih dahulu. Aplikasi MyTri bisa kamu unduh secara gratis di Play Store atau App Store. Jika sudah terpasang, buka aplikasi tersebut.

3. Masuk ke Menu “Paket”

Setelah membuka aplikasi MyTri, kamu akan diarahkan ke halaman utama. Kemudian, pilih menu “Paket” yang ada di bagian bawah aplikasi.

4. Pilih “Paket Belajar”

Pada menu “Paket”, kamu akan melihat beberapa pilihan paket yang tersedia. Pilih paket “Paket Belajar”.

5. Klik “Ubah”

Setelah memilih paket “Paket Belajar”, kamu akan melihat detail paket tersebut. Pada bagian bawah, terdapat pilihan “Ubah”. Klik pilihan tersebut.

Baca Juga:   Cara Mengganti Wallpaper Laptop dengan Foto Sendiri

6. Pilih “Ubah Kuota”

Setelah memilih “Ubah”, kamu akan melihat beberapa pilihan yang tersedia. Pilih “Ubah Kuota”.

7. Pilih Kuota Utama yang Ingin Dikonversi

Pada halaman “Ubah Kuota”, kamu akan melihat kuota belajar yang kamu miliki. Kemudian, pilih kuota utama yang ingin kamu konversi dengan kuota belajar. Misalnya, kamu ingin mengubah 1GB kuota belajar menjadi kuota utama.

8. Klik “Konversi”

Setelah memilih kuota utama yang ingin dikonversi, klik “Konversi”.

9. Verifikasi Konversi

Setelah klik “Konversi”, kamu akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode tersebut untuk memverifikasi konversi.

10. Kuota Utama Sudah Terupdate

Jika verifikasi berhasil, maka kuota utama kamu akan langsung terupdate. Kamu bisa memeriksa kuota utama yang kamu miliki dengan cara membuka menu “Paket” di aplikasi MyTri.

11. Batas Waktu Konversi

Perlu diingat bahwa konversi kuota belajar menjadi kuota utama memiliki batas waktu. Jika kamu tidak menggunakan kuota utama tersebut dalam batas waktu yang ditentukan, maka kuota utama tersebut akan kembali menjadi kuota belajar.

12. Kuota Belajar Tidak Bisa Dikonversi

Terkadang, kuota belajar tidak bisa dikonversi menjadi kuota utama. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, seperti kuota belajar yang sudah habis atau paket yang sudah expired. Jika ini terjadi, maka kamu perlu membeli paket kuota utama secara terpisah.

13. Sering Cek Kuota

Agar kamu tidak kehabisan kuota, sebaiknya sering cek kuota yang kamu miliki. Kamu bisa melakukannya dengan membuka aplikasi MyTri atau dengan mengirim SMS dengan format “INFO” ke nomor 234. Jangan lupa juga untuk memperhatikan masa aktif dari paket kuota yang kamu miliki.

Baca Juga:   Cara Mengunci Aplikasi Facebook

14. Gunakan Kuota dengan Bijak

Terakhir, gunakan kuota yang kamu miliki dengan bijak. Jangan gunakan kuota untuk hal yang tidak perlu atau yang tidak mendesak. Sebaiknya, gunakan kuota untuk keperluan yang penting dan bermanfaat.

Kesimpulan

Itulah cara mudah mengubah kuota belajar menjadi kuota utama tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mengatur kuota yang kamu miliki sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan masa aktif dari paket kuota yang kamu miliki dan gunakan kuota dengan bijak. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *