Tips  

Cara Mengubah Kuota Game Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Kuota Game Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Kuota Game Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara mengubah kuota game axis menjadi kuota utama tanpa aplikasi. Bagi kamu yang sering mengalami kehabisan kuota, mungkin kamu bisa mengikuti tips yang akan kami berikan ini.

1. Cek Kuota Game Axis

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek kuota game axis yang kamu miliki. Kamu bisa melakukannya dengan cara dial *123*7# atau melalui aplikasi My Axis. Pastikan kamu memiliki kuota game axis yang cukup untuk diubah menjadi kuota utama.

2. Gunakan Proxy Server

Setelah kamu memastikan kamu memiliki kuota game axis yang cukup, langkah selanjutnya adalah menggunakan proxy server. Kamu bisa menggunakan salah satu proxy server seperti proxy server Polosan, Anonytun, atau Psiphon. Pastikan kamu mengikuti panduan penggunaannya dengan benar.

3. Atur APN Axis

Setelah kamu mengatur proxy server, langkah berikutnya adalah mengatur APN Axis. Kamu bisa masuk ke pengaturan APN dan mengubahnya menjadi “AXIS”. Pastikan kamu sudah menghapus pengaturan APN lainnya yang ada di smartphone kamu.

4. Restart Smartphone

Setelah kamu mengatur APN, kamu bisa me-restart smartphone kamu. Hal ini akan membantu smartphone kamu memperbarui pengaturan APN yang baru saja kamu atur. Jangan lupa untuk menunggu beberapa saat setelah smartphone kamu menyala kembali.

Baca Juga:   Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone Lewat iTunes

5. Cek Kuota Utama

Setelah kamu melakukan semua langkah diatas, kamu bisa mengecek kuota utama kamu dengan cara dial *123# atau melalui aplikasi My Axis. Pastikan kamu sudah berhasil mengubah kuota game axis menjadi kuota utama.

6. Gunakan Kuota Utama dengan Bijak

Setelah kamu berhasil mengubah kuota game axis menjadi kuota utama, pastikan kamu menggunakan kuota utama dengan bijak. Gunakan kuota utama untuk hal-hal yang lebih penting seperti browsing, chatting, atau streaming video.

7. Jangan Lupa untuk Mengatur Ulang APN

Jangan lupa untuk mengatur ulang APN kamu setelah kamu selesai menggunakan kuota utama. Kamu bisa mengembalikan pengaturan APN kamu seperti semula agar tidak terjadi masalah pada koneksi internet kamu.

8. Gunakan Kuota Game Axis dengan Bijak

Setelah kamu menggunakan kuota utama dengan bijak, kamu bisa menggunakan kuota game axis kamu untuk bermain game. Pastikan kamu juga menggunakan kuota game axis dengan bijak agar tidak cepat habis.

9. Hati-hati dengan Kuota Bonus

Perlu diingat bahwa kuota bonus yang kamu dapatkan dari provider seluler tidak bisa diubah menjadi kuota utama. Jadi, pastikan kamu menggunakan kuota bonus kamu dengan bijak dan tidak mengganggu kuota utama kamu.

10. Gunakan WiFi

Jika kamu ingin menghemat kuota utama kamu, kamu bisa menggunakan WiFi untuk browsing atau streaming video. Pastikan kamu terhubung ke jaringan WiFi yang aman dan terpercaya agar tidak terjadi masalah pada smartphone kamu.

11. Jangan Berlangganan Layanan Berbayar

Perlu diingat bahwa berlangganan layanan berbayar seperti musik atau game online akan menggunakan kuota utama kamu. Jadi, pastikan kamu tidak berlangganan layanan berbayar yang tidak perlu agar tidak mengganggu kuota utama kamu.

Baca Juga:   Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri Tanpa di Post

12. Gunakan Aplikasi Penghemat Kuota

Jika kamu ingin menghemat kuota utama kamu, kamu bisa menggunakan aplikasi penghemat kuota seperti Opera Max atau Google Chrome Data Saver. Aplikasi ini akan membantu kamu menghemat kuota utama dengan cara mengompres data yang kamu gunakan.

13. Berlangganan Paket Internet

Jika kamu sering menggunakan internet, kamu bisa berlangganan paket internet yang disediakan oleh provider seluler kamu. Pastikan kamu memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar tidak terbuang sia-sia.

14. Gunakan Smartphone dengan Baik

Terakhir, pastikan kamu menggunakan smartphone kamu dengan baik dan tidak melakukan hal-hal yang merusak smartphone kamu seperti meng-install aplikasi yang tidak jelas atau mengakses situs yang tidak aman. Hal ini akan membantu kamu menghemat kuota utama kamu dan memperpanjang umur smartphone kamu.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara mengubah kuota game axis menjadi kuota utama tanpa aplikasi. Pastikan kamu mengikuti panduan diatas dengan benar agar tidak terjadi masalah pada smartphone kamu. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *