Tips  

Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Flash Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Flash Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Flash Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa, sudahkah kamu memanfaatkan kuota multimedia dan kuota flash di ponselmu? Bagi sebagian orang, kuota multimedia mungkin kurang berguna karena tidak semua orang suka mengunduh film atau lagu di ponsel. Namun, apa jadinya jika kamu bisa mengubah kuota multimedia menjadi kuota flash? Berikut adalah cara mudahnya.

1. Cek Kuota Multimedia dan Kuota Flash

Sebelum mengubah kuota multimedia menjadi kuota flash, pastikan kamu tahu berapa kuota multimedia dan kuota flash yang kamu miliki. Biasanya, kuota multimedia memiliki batasan waktu dan jumlah kuota, sedangkan kuota flash tidak.

2. Gunakan VPN

Cara pertama adalah dengan menggunakan VPN. Kamu bisa mengunduh aplikasi VPN seperti Turbo VPN atau TunnelBear dari Play Store. Setelah terpasang, buka aplikasi dan pilih server luar negeri. Kemudian, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu. Voila, kuota multimediamu telah berubah menjadi kuota flash.

3. Ubah APN

Cara kedua adalah dengan mengubah APN atau Access Point Name di ponselmu. Caranya, buka menu pengaturan di ponsel lalu pilih jaringan seluler. Kemudian, pilih APN yang sedang digunakan dan ubah nama APN menjadi “flash”. Selanjutnya, simpan perubahan dan cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

4. Gunakan Trik Dial-Up Networking

Cara ketiga adalah dengan menggunakan trik dial-up networking. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:- Pertama, buka aplikasi Telnet di ponselmu.- Kedua, ketik “o” dan enter.- Ketiga, ketik “set carrier 14.4” dan enter.- Keempat, ketik “AT+CGDCONT=1,”IP”,”internet” dan enter.- Kelima, ketik “dial” dan enter.Setelah itu, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

Baca Juga:   Cara Restart Laptop Lenovo dengan Keyboard

5. Gunakan Trik USSD

Cara keempat adalah dengan menggunakan trik USSD. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:- Pertama, buka aplikasi panggilan di ponselmu.- Kedua, ketik kode *123*3*1*2# dan tekan panggil.- Ketiga, pilih opsi “Ya” untuk mengaktifkan mode flash.- Keempat, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

6. Gunakan Trik APN

Cara kelima adalah dengan menggunakan trik APN. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:- Pertama, buka menu pengaturan di ponselmu.- Kedua, pilih jaringan seluler dan pilih APN yang sedang digunakan.- Ketiga, tambahkan “flash” pada nama APN dan simpan perubahan.- Keempat, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

7. Gunakan Trik VPN

Cara keenam adalah dengan menggunakan trik VPN. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:- Pertama, unduh aplikasi VPN seperti Psiphon atau HTTP Injector dari Play Store.- Kedua, buka aplikasi dan pilih server luar negeri.- Ketiga, aktifkan opsi “SSH Tunnel” atau “Payload” pada aplikasi.- Keempat, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

8. Gunakan Trik Proxy

Cara ketujuh adalah dengan menggunakan trik proxy. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:- Pertama, buka menu pengaturan di ponselmu.- Kedua, pilih jaringan seluler dan pilih APN yang sedang digunakan.- Ketiga, tambahkan “proxy” pada nama APN dan simpan perubahan.- Keempat, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

9. Gunakan Trik APN dan VPN

Cara kedelapan adalah dengan menggunakan trik APN dan VPN. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:- Pertama, buka menu pengaturan di ponselmu.- Kedua, pilih jaringan seluler dan pilih APN yang sedang digunakan.- Ketiga, tambahkan “flash” pada nama APN dan simpan perubahan.- Keempat, unduh aplikasi VPN seperti Psiphon atau HTTP Injector dari Play Store.- Kelima, buka aplikasi dan pilih server luar negeri.- Keenam, aktifkan opsi “SSH Tunnel” atau “Payload” pada aplikasi.- Ketujuh, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

Baca Juga:   Cara Merestart Laptop Asus

10. Gunakan Trik APN dan Proxy

Cara kesembilan adalah dengan menggunakan trik APN dan proxy. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:- Pertama, buka menu pengaturan di ponselmu.- Kedua, pilih jaringan seluler dan pilih APN yang sedang digunakan.- Ketiga, tambahkan “proxy” pada nama APN dan simpan perubahan.- Keempat, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

11. Gunakan Trik Proxy dan VPN

Cara kesepuluh adalah dengan menggunakan trik proxy dan VPN. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:- Pertama, unduh aplikasi VPN seperti Psiphon atau HTTP Injector dari Play Store.- Kedua, buka aplikasi dan pilih server luar negeri.- Ketiga, aktifkan opsi “SSH Tunnel” atau “Payload” pada aplikasi.- Keempat, buka menu pengaturan di ponselmu.- Kelima, pilih jaringan seluler dan pilih APN yang sedang digunakan.- Keenam, tambahkan “proxy” pada nama APN dan simpan perubahan.- Ketujuh, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

12. Restart Ponsel

Cara kesebelas adalah dengan restart ponsel. Kadang-kadang, masalah pada kuota multimedia bisa diselesaikan dengan cara ini. Coba restart ponselmu dan cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

13. Matikan dan Nyalakan Mode Pesawat

Cara keduabelas adalah dengan mematikan dan menyalakan mode pesawat. Caranya, buka menu pengaturan di ponselmu dan pilih mode pesawat. Matikan mode pesawat selama beberapa detik dan nyalakan kembali. Cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

14. Reset APN

Cara ketigabelas adalah dengan mereset APN. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:- Pertama, buka menu pengaturan di ponselmu.- Kedua, pilih jaringan seluler dan pilih APN yang sedang digunakan.- Ketiga, pilih opsi “Reset to Default” atau “Setelan Ulang”.- Keempat, cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu.

Baca Juga:   Cara Menghubungkan Handycam ke Laptop

15. Reset Ponsel

Cara keempatbelas adalah dengan mereset ponsel. Namun, cara ini hanya disarankan jika cara-cara di atas tidak berhasil. Sebelum mereset, pastikan kamu sudah membackup data penting di ponselmu. Caranya, buka menu pengaturan di ponselmu dan pilih opsi “Setelan Pabrik”. Cek kembali kuota multimedia dan kuota flashmu setelah ponsel selesai direset.

16. Cek Provider

Cara kelimalabelas adalah dengan mengecek providermu. Mungkin saja providermu memiliki aturan yang berbeda untuk kuota multimedia dan kuota flash. Kamu bisa cek di situs resmi providermu atau menghubungi customer service untuk menanyakan hal ini.

17. Beli Kuota Flash

Cara keenambelas adalah dengan membeli kuota flash. Jika cara-cara di atas tidak berhasil atau kuota multimediamu terbatas, kamu bisa membeli kuota flash dari providermu atau dari aplikasi pengisi pulsa.

18. Gunakan WiFi

Cara ketujuhbelas adalah dengan menggunakan WiFi. Jika kamu memiliki akses WiFi di rumah atau di tempat umum, gunakan saja WiFi untuk mengunduh film atau lagu. Dengan begitu, kuota multimedia dan kuota flashmu tidak terpakai.

19. Batasi Penggunaan Kuota Multimedia

Cara kedelapanbelas adalah dengan membatasi penggunaan kuota multimedia. Kamu bisa mematikan fitur otomatis unduh di aplikasi seperti YouTube atau Spotify. Dengan begitu, kuota multimediamu tidak cepat habis.

20. Gunakan Aplikasi Penghemat Kuota

Cara kedua puluh adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat kuota. Kamu bisa mengunduh aplikasi seperti Opera Max atau Google Datally untuk menghemat penggunaan kuota. Dengan begitu, kuota multimedia dan kuota flashmu akan lebih awet.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota flash tanpa aplikasi. Ingat, gunakan cara-cara ini dengan bijak dan sesuai dengan aturan dari providermu. Jangan lupa juga untuk membatasi penggunaan kuota multimedia agar tidak cepat habis. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *