Tips  

Cara Mengubah PDF ke Word Tanpa Aplikasi di HP

Cara Mengubah PDF ke Word Tanpa Aplikasi di HP
Cara Mengubah PDF ke Word Tanpa Aplikasi di HP

Halo Sobat TeknoPulsa!

Saat ini, PDF atau Portable Document Format menjadi format dokumen yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Namun, ada kalanya kita perlu mengubah file PDF ke format Word agar lebih mudah diedit atau dimodifikasi. Sayangnya, tidak semua orang tahu cara mengubah PDF ke Word tanpa aplikasi di HP. Jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengubah PDF ke Word tanpa aplikasi di HP. Simak terus ya, Sobat TeknoPulsa!

Cara Mengubah PDF ke Word Tanpa Aplikasi di HP

Sebenarnya, ada beberapa cara mengubah PDF ke Word tanpa aplikasi di HP. Namun, di sini kami akan membahas dua metode yang paling mudah dan efektif.

Metode 1: Mengubah PDF ke Word dengan Google Drive

Metode pertama yang dapat Sobat TeknoPulsa gunakan untuk mengubah PDF ke Word tanpa aplikasi di HP adalah dengan menggunakan Google Drive. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Buka akun Google Drive di peramban web HP Sobat TeknoPulsa.2. Klik tombol “New” dan pilih “File upload”.3. Pilih file PDF yang ingin diubah ke format Word dan tunggu hingga proses upload selesai.4. Setelah itu, klik kanan pada file PDF dan pilih “Open with” lalu pilih “Google Docs”.5. File PDF akan otomatis terbuka di Google Docs. Selanjutnya, klik “File” dan pilih “Download” lalu pilih “Microsoft Word (.docx)”.

Metode 2: Mengubah PDF ke Word dengan Online Converter

Metode kedua yang dapat Sobat TeknoPulsa gunakan adalah dengan menggunakan online converter. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Buka halaman web “PDF to Doc” atau “PDF to Word Converter” di peramban HP Sobat TeknoPulsa.2. Pilih file PDF yang ingin diubah ke format Word dan tunggu hingga proses upload selesai.3. Setelah itu, klik tombol “Convert”. Tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai.4. Setelah selesai, klik tombol “Download” dan pilih “Microsoft Word (.docx)”.

Baca Juga:   Cara Ekstrak File Zip di Android Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Itulah dua metode mudah untuk mengubah PDF ke Word tanpa aplikasi di HP. Sobat TeknoPulsa bisa memilih salah satu metode yang sesuai dengan kebutuhan. Metode pertama menggunakan Google Drive, sedangkan metode kedua menggunakan online converter. Kedua cara tersebut terbukti ampuh untuk mengubah file PDF ke format Word dengan cepat dan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat TeknoPulsa yang membutuhkan. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *