Tips  

Cara Mengubah Video Menjadi File di HP Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Video Menjadi File di HP Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Video Menjadi File di HP Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Kamu pasti sering menemukan video yang ingin kamu simpan di HP tapi tidak tahu bagaimana cara mengubahnya menjadi file? Tenang saja, kali ini kami akan memberikan tips mudah untuk mengubah video menjadi file di HP tanpa aplikasi. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini!

1. Gunakan Fitur Screenshot pada HP

Jika kamu hanya ingin menyimpan potongan kecil dari video, kamu bisa menggunakan fitur screenshot pada HP. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan pada HP mu. Setelah itu, kamu bisa mengedit gambar tersebut menjadi file dengan menggunakan aplikasi bawaan HP atau aplikasi editing foto yang tersedia di Play Store.

2. Gunakan Layanan Konversi Video Online

Jika kamu ingin mengubah video menjadi file dengan ukuran yang lebih besar, kamu bisa menggunakan layanan konversi video online seperti Online-Convert. Kamu hanya perlu mengunjungi situs tersebut dan mengunggah video yang ingin kamu konversi ke dalam format yang diinginkan. Kemudian, tunggu proses konversi selesai dan unduh file hasil konversi tersebut ke dalam HP mu.

3. Gunakan Fitur Konversi Video pada Google Drive

Jika kamu memiliki akun Google Drive, kamu bisa menggunakan fitur konversi video yang tersedia di dalamnya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunggah video yang ingin kamu konversi ke dalam Google Drive. Setelah itu, klik kanan pada video tersebut dan pilih opsi “Open with” kemudian pilih Google Drive. Tunggu proses konversi selesai dan unduh file hasil konversi tersebut ke dalam HP mu.

Baca Juga:   Bagaimana Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp agar Lebih Aman?

4. Gunakan Aplikasi Video Editor

Jika kamu ingin melakukan editing video sekaligus mengubahnya menjadi file, kamu bisa menggunakan aplikasi video editor seperti FilmoraGo atau PowerDirector. Kamu hanya perlu mengedit video sesuai keinginanmu dan menyimpannya dalam format file yang diinginkan.

5. Gunakan Aplikasi Perekam Layar

Jika kamu ingin merekam video dari layar HP mu dan mengubahnya menjadi file, kamu bisa menggunakan aplikasi perekam layar seperti AZ Screen Recorder atau DU Recorder. Kamu hanya perlu merekam video dari layar HP mu dan menyimpannya dalam format file yang diinginkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk mengubah video menjadi file di HP tanpa aplikasi. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga tips ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi TeknoPulsa untuk mendapatkan informasi menarik seputar teknologi. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *