Tips  

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung A12

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung A12
Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung A12

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering merasa khawatir dengan privasi data pribadi di HP Samsung A12 milikmu? Jangan khawatir, kamu bisa mengunci aplikasi yang ingin dijaga privasinya dengan mudah. Berikut adalah cara mengunci aplikasi di HP Samsung A12 yang bisa kamu ikuti.

1. Gunakan Fingerprint

HP Samsung A12 memiliki fitur sensor sidik jari atau fingerprint. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengunci aplikasi. Caranya, masuk ke pengaturan > biometrik dan keamanan > sidik jari. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dijaga privasinya dan aktifkan tombol sidik jari. Setelah itu, setiap kali kamu membuka aplikasi tersebut, kamu harus memasukkan sidik jari terlebih dahulu.

2. Gunakan Pola atau PIN

Selain fingerprint, HP Samsung A12 juga memiliki fitur pengunci layar berupa pola atau PIN. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengunci aplikasi yang ingin dijaga privasinya. Caranya, masuk ke pengaturan > biometrik dan keamanan > pola atau PIN. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dijaga privasinya dan aktifkan tombol pola atau PIN. Setelah itu, setiap kali kamu membuka aplikasi tersebut, kamu harus memasukkan pola atau PIN terlebih dahulu.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin fitur penguncian aplikasi yang lebih kompleks, maka kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AppLock atau Smart AppLock. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunci aplikasi dengan pola, PIN, atau fingerprint. Selain itu, kamu juga bisa mengunci folder dan file tertentu di HP Samsung A12 milikmu.

4. Gunakan Private Mode

HP Samsung A12 juga memiliki fitur Private Mode yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunci aplikasi yang ingin dijaga privasinya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi dan file tertentu dari tampilan layar. Caranya, aktifkan fitur Private Mode di pengaturan > privat mode. Kemudian pilih aplikasi atau file yang ingin kamu sembunyikan dari tampilan layar.

Baca Juga:   Cara Membesarkan Tulisan di Laptop

5. Gunakan Secure Folder

Secure Folder adalah fitur pengunci aplikasi bawaan HP Samsung A12. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat folder khusus yang dilindungi password atau fingerprint. Kamu bisa menyimpan aplikasi dan file tertentu di dalam folder ini untuk menjaga privasinya. Caranya, masuk ke pengaturan > biometrik dan keamanan > Secure Folder. Kemudian buat folder baru dan pilih aplikasi atau file yang ingin kamu simpan di dalamnya.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara mengunci aplikasi di HP Samsung A12 yang bisa kamu ikuti. Dengan mengunci aplikasi yang ingin dijaga privasinya, kamu bisa lebih tenang dalam menggunakan HP Samsung A12 milikmu. Ingat, privasi data pribadi sangat penting untuk dijaga. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *