Tips  

Cara Mengunci Aplikasi Hp Vivo

Cara Mengunci Aplikasi Hp Vivo
Cara Mengunci Aplikasi Hp Vivo

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara mengunci aplikasi hp Vivo. Sebagai pengguna smartphone, tentunya kita memiliki banyak aplikasi yang tersimpan di dalamnya. Namun, tidak semua aplikasi tersebut ingin kita bagikan kepada orang lain. Oleh karena itu, mengunci aplikasi menjadi salah satu solusi untuk menjaga privasi kita. Berikut adalah beberapa cara untuk mengunci aplikasi di hp Vivo.

Menggunakan Fingerprint

Hp Vivo terbaru dilengkapi dengan fitur fingerprint yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi. Caranya sangat mudah, pertama-tama buka aplikasi Pengaman Aplikasi di hp Vivo kamu. Kemudian pilih aplikasi apa yang ingin kamu kunci dengan fingerprint. Setelah itu, aktifkan fitur pengamanan fingerprint dan atur pola yang diinginkan. Setelah selesai, aplikasi tersebut akan terkunci dan hanya bisa dibuka dengan menggunakan sidik jari yang sudah terdaftar di hp Vivo kamu.

Menggunakan Sandi atau Pola

Selain menggunakan fingerprint, hp Vivo juga menyediakan fitur pengamanan dengan sandi atau pola. Caranya pun cukup mudah, buka aplikasi Pengaman Aplikasi di hp Vivo kamu. Kemudian pilih aplikasi yang ingin kamu kunci dengan sandi atau pola. Setelah itu, aktifkan fitur pengamanan sandi atau pola dan atur kode sandi atau pola yang diinginkan. Setelah selesai, aplikasi tersebut akan terkunci dan hanya bisa dibuka dengan memasukkan sandi atau pola yang sudah kamu atur.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan hp Vivo, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi di hp Vivo kamu. Beberapa aplikasi pengunci aplikasi yang bisa kamu gunakan di hp Vivo antara lain AppLock, CM Security, atau Smart AppLock. Kamu bisa mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store dan mengikuti instruksi yang diberikan untuk mengunci aplikasi di hp Vivo kamu.

Baca Juga:   Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Telkomsel Tanpa Aplikasi

Menggunakan Fitur Privasi

Hp Vivo juga menyediakan fitur privasi yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi di hp Vivo kamu. Caranya pun sangat mudah, buka aplikasi Setelan di hp Vivo kamu dan pilih opsi Privasi. Kemudian pilih Aplikasi dan pilih aplikasi apa yang ingin kamu kunci. Setelah itu, aktifkan fitur privasi dan atur pola atau sandi yang diinginkan. Setelah selesai, aplikasi tersebut akan terkunci dan hanya bisa dibuka dengan memasukkan pola atau sandi yang sudah kamu atur.

Menggunakan Fitur SafeBox

Hp Vivo juga menyediakan fitur SafeBox yang bisa digunakan untuk menyimpan file, foto, atau video yang ingin kamu jaga kerahasiaannya. Caranya pun sangat mudah, buka aplikasi SafeBox di hp Vivo kamu dan pilih file, foto, atau video yang ingin kamu simpan. Kemudian atur pola atau sandi yang diinginkan untuk mengunci SafeBox. Setelah selesai, file, foto, atau video tersebut akan terkunci dan hanya bisa dibuka dengan memasukkan pola atau sandi yang sudah kamu atur.

Menggunakan Fitur Pengunci Aplikasi dari Aplikasi Pengamanan

Beberapa aplikasi pengamanan juga menyediakan fitur pengunci aplikasi. Salah satu contohnya adalah aplikasi Kaspersky Internet Security. Caranya pun sangat mudah, buka aplikasi Kaspersky Internet Security di hp Vivo kamu dan pilih opsi Pengamanan Aplikasi. Kemudian pilih aplikasi apa yang ingin kamu kunci dan atur pola atau sandi yang diinginkan. Setelah selesai, aplikasi tersebut akan terkunci dan hanya bisa dibuka dengan memasukkan pola atau sandi yang sudah kamu atur.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengunci aplikasi di hp Vivo. Dengan mengunci aplikasi, kamu bisa menjaga privasi dan mencegah orang lain untuk mengakses aplikasi yang kamu simpan di hp Vivo kamu. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Baca Juga:   Cara Melihat Tentang Akun Ini di Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *