Tips  

Cara Mengunci Aplikasi WA di HP Vivo

Cara Mengunci Aplikasi WA di HP Vivo
Cara Mengunci Aplikasi WA di HP Vivo

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu sering khawatir jika ada orang lain yang membuka aplikasi WhatsApp di HP Vivo milikmu? Jangan khawatir, karena kamu bisa mengunci aplikasi WA di HP Vivo dengan mudah. Di artikel ini, TeknoPulsa akan memberikan panduan lengkapnya untukmu.

Sebelum kita mulai, pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi pengunci yang dapat diunduh di Google Play Store. Ada banyak aplikasi pengunci yang bisa kamu gunakan, seperti AppLock atau Norton App Lock. Setelah kamu mengunduh aplikasi pengunci yang kamu inginkan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Pengunci

Buka aplikasi pengunci yang kamu unduh dan instal tadi. Ketika kamu membukanya untuk pertama kali, kamu akan diminta untuk membuat kata sandi. Pastikan kamu membuat kata sandi yang mudah diingat, tapi sulit ditebak oleh orang lain.

Langkah 2: Pilih Aplikasi yang Akan Dikunci

Setelah kamu membuat kata sandi, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama aplikasi pengunci. Di halaman ini, kamu bisa melihat semua aplikasi yang terpasang di HP Vivo-mu. Cari aplikasi WhatsApp dan pilih ikon kunci di sebelah kanan aplikasi tersebut.

Langkah 3: Aktifkan Penguncian

Setelah kamu memilih ikon kunci di sebelah kanan aplikasi WA, kamu akan langsung diarahkan ke halaman pengaturan. Di halaman ini, kamu bisa mengatur penguncian aplikasi WA dengan berbagai opsi, seperti menggunakan pola, PIN, atau sidik jari. Pilih opsi yang kamu inginkan dan aktifkan penguncian.

Baca Juga:   Cara Join TikTok Affiliate

Langkah 4: Uji Coba

Setelah kamu mengaktifkan penguncian, sekarang saatnya kamu mencoba untuk membuka aplikasi WhatsApp. Jika kamu sudah mengunci dengan benar, kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau melakukan verifikasi dengan sidik jari sebelum kamu bisa membuka aplikasi tersebut.

Langkah 5: Atur Pengaturan Lainnya

Selain mengunci aplikasi WA, kamu juga bisa mengunci aplikasi lainnya yang ingin kamu proteksi. Kamu bisa mengatur penguncian untuk aplikasi yang kamu inginkan, seperti aplikasi galeri atau aplikasi pesan. Kamu juga bisa mengatur pengaturan lainnya pada aplikasi pengunci, seperti waktu tunggu sebelum penguncian aktif dan pengaturan notifikasi.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara mengunci aplikasi WA di HP Vivo dengan mudah. Dengan mengunci aplikasi, kamu bisa lebih tenang dan tidak khawatir lagi jika ada orang lain yang membuka aplikasi WA milikmu. TeknoPulsa harap artikel ini bermanfaat untukmu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *