Tips  

Cara Mengunduh Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Mengunduh Video di Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Mengunduh Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu sering menemukan video menarik di Instagram yang ingin kamu unduh tapi tidak mengetahui caranya? Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan cara mudah untuk mengunduh video di Instagram tanpa aplikasi tambahan.

Pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Instagram di smartphone kamu. Setelah itu, buka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin kamu unduh. Setelah menemukan video tersebut, klik tiga titik di bagian kanan atas video. Kemudian, pilih opsi ‘Salin Tautan’ untuk menyalin link video tersebut.

Selanjutnya, kamu perlu membuka situs download video Instagram. Ada banyak situs yang bisa kamu gunakan, seperti instasave.com, downloadinstagramvideos.net, atau w3toys.com. Pilih salah satu situs tersebut dan buka halaman unduhan video.

Setelah itu, kamu tinggal paste link video tadi ke kolom yang tersedia di situs download video Instagram tersebut. Kemudian, klik tombol ‘Download’ dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Selain menggunakan situs download video Instagram, kamu juga bisa menggunakan fitur download di browser Google Chrome. Caranya, buka akun Instagram dan temukan video yang ingin kamu unduh. Setelah itu, klik tombol ‘Menu’ di browser Google Chrome dan pilih opsi ‘Tambahkan ke Layar Utama’. Kemudian, berikan nama pada shortcut tersebut dan klik ‘Tambahkan’.

Sekarang, kamu bisa membuka shortcut tersebut di layar utama smartphone kamu dan mencari video yang ingin kamu unduh. Setelah menemukan video tersebut, klik tombol ‘Download’ di bagian bawah video dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Ada juga cara lain untuk mengunduh video di Instagram tanpa aplikasi tambahan, yaitu melalui fitur ‘Inspect Element’ di browser Google Chrome. Caranya, buka akun Instagram dan temukan video yang ingin kamu unduh. Kemudian, klik tombol ‘Menu’ di browser Google Chrome dan pilih opsi ‘More Tools’ > ‘Developer Tools’ atau tekan tombol F12 pada keyboard kamu. Setelah itu, klik tab ‘Network’ dan pilih opsi ‘XHR’. Temukan file video yang ingin kamu unduh dan klik kanan pada file tersebut. Pilih opsi ‘Copy’ > ‘Copy Link Address’ dan paste link tersebut di tab baru di browser kamu. Terakhir, klik tombol ‘Download’ di bagian bawah video dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Baca Juga:   Cara Mengubah TikTok Menjadi Dark Mode

Namun, perlu diingat bahwa mengunduh video dari Instagram tanpa izin pemilik konten merupakan tindakan ilegal. Sebaiknya gunakan cara ini hanya untuk mengunduh video yang kamu miliki atau dengan izin dari pemilik konten.

Kesimpulan

Mengunduh video di Instagram tanpa aplikasi tambahan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan situs download video Instagram atau fitur download di browser Google Chrome. Namun, perlu diingat untuk tidak mengunduh video tanpa izin pemilik konten. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, Sobat TeknoPulsa!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *