Tips  

Cara Mengunduh Video di Instagram

Cara Mengunduh Video di Instagram
Cara Mengunduh Video di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa!

Anda pasti sering menjumpai video menarik di Instagram yang ingin diunduh agar dapat ditonton kembali di lain waktu. Namun, sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur unduhan video secara langsung. Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa cara mudah untuk mengunduh video di Instagram.

Pertama-tama, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InstaSave atau FastSave untuk mengunduh video di Instagram. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi tersebut dari Google Play Store atau App Store.

Setelah mengunduh aplikasi, buka Instagram dan cari video yang ingin diunduh. Klik ikon tiga titik yang terletak di bagian kanan atas video, lalu pilih “Salin Tautan”.

Kemudian, buka aplikasi pengunduh video dan tempelkan tautan yang telah disalin sebelumnya pada kolom unduhan. Setelah itu, klik unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan situs web pengunduh video seperti SaveFrom.net. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Instagram dan mencari video yang ingin diunduh.

Kemudian, klik ikon tiga titik yang terletak di bagian kanan atas video dan pilih “Salin Tautan”. Buka situs web SaveFrom.net dan tempelkan tautan yang telah disalin sebelumnya pada kolom unduhan.

Selanjutnya, klik tombol unduh yang terletak di sebelah kanan kolom unduhan dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Ada juga aplikasi unduhan video lainnya seperti Video Downloader for Instagram atau Instagram Video Downloader yang dapat Anda gunakan. Caranya pun hampir sama seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya.

Setelah mengunduh aplikasi, buka Instagram dan cari video yang ingin diunduh. Klik ikon tiga titik yang terletak di bagian kanan atas video, lalu pilih “Salin Tautan”.

Baca Juga:   Cara Restart Laptop Lenovo

Buka aplikasi pengunduh video dan tempelkan tautan yang telah disalin sebelumnya pada kolom unduhan. Setelah itu, klik unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Selain menggunakan aplikasi atau situs web, Anda juga dapat menggunakan fitur screenshot pada smartphone Anda untuk mengambil gambar dari video di Instagram. Caranya adalah dengan memainkan video di Instagram dan melakukan tangkapan layar pada layar smartphone Anda.

Setelah mengambil tangkapan layar, Anda dapat mengedit gambar tersebut dengan memotong bagian yang tidak diperlukan dan menyimpannya sebagai gambar. Namun, perlu diingat bahwa cara ini hanya cocok untuk mengunduh video yang pendek.

Terakhir, jika Anda menggunakan perangkat iOS, Anda dapat menggunakan fitur AirDrop untuk mengirim video dari iPhone atau iPad ke perangkat lain. Caranya adalah dengan membuka Instagram dan memutar video yang ingin diunduh.

Lalu, klik ikon AirDrop yang terletak di sebelah kanan bawah layar dan pilih perangkat lain yang ingin menerima video tersebut. Setelah itu, video akan terkirim ke perangkat lain dan dapat Anda nikmati kapan saja.

Kesimpulan

Mengunduh video di Instagram memang tidaklah mudah, namun dengan beberapa cara yang telah kami sebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah mengunduh video di Instagram dan menontonnya kapan saja. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *