Tips  

Cara Mengurangi Cahaya Laptop Asus

Cara Mengurangi Cahaya Laptop Asus
Cara Mengurangi Cahaya Laptop Asus

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering merasa kesulitan saat menggunakan laptop Asus karena terlalu terangnya layar? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas cara mengurangi cahaya laptop Asus agar kamu bisa lebih nyaman saat menggunakannya.

1. Mengurangi Kecerahan Layar

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengurangi kecerahan layar. Caranya sangat mudah, cukup tekan tombol F5 atau F6 pada keyboard kamu secara bersamaan untuk mengurangi atau menambah kecerahan layar.

2. Menggunakan Mode Malam

Mode malam atau night mode adalah salah satu fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi cahaya laptop Asus. Fitur ini akan mengubah warna layar menjadi lebih hangat dan membuatnya lebih nyaman untuk dilihat pada malam hari.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti F.lux atau Redshift. Aplikasi ini akan mengubah warna layar secara otomatis sesuai dengan waktu dan lokasi kamu berada.

Baca Juga:   Cara Mengganti Nama Instagram yang Tidak Bisa Diganti

4. Menutup Jendela yang Tidak Digunakan

Menutup jendela yang tidak digunakan juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Semakin banyak jendela yang terbuka, semakin terang juga layar kamu.

5. Menggunakan Filter Layar

Filter layar atau screen filter adalah aksesoris yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi cahaya laptop Asus. Filter ini akan menempel di atas layar laptop kamu dan mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke mata kamu.

6. Menggunakan Kacamata Anti Radiasi

Kacamata anti radiasi juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Kacamata ini akan menyerap sinar biru yang berasal dari layar laptop kamu dan membuatnya lebih nyaman untuk dilihat.

7. Menggunakan Lampu Meja yang Tepat

Lampu meja yang terlalu terang juga bisa membuat layar laptop Asus kamu terlihat lebih terang. Oleh karena itu, kamu perlu memilih lampu meja yang tepat agar tidak terlalu terang dan membuat kamu merasa tidak nyaman.

8. Menambah Kontras Layar

Menambah kontras layar juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Caranya sama seperti mengurangi kecerahan layar, cukup tekan tombol F7 atau F8 pada keyboard kamu secara bersamaan.

9. Mengubah Warna Layar

Mengubah warna layar menjadi lebih hangat juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Caranya bisa kamu lakukan melalui pengaturan warna di control panel laptop kamu.

10. Menggunakan Wallpaper yang Tepat

Wallpaper yang terlalu terang juga bisa membuat layar laptop Asus kamu terlihat lebih terang. Oleh karena itu, kamu perlu memilih wallpaper yang tepat agar tidak terlalu terang dan membuat kamu merasa tidak nyaman.

11. Menggunakan Aplikasi Pemutih Layar

Aplikasi pemutih layar atau screen whitener juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Aplikasi ini akan membuat layar laptop kamu terlihat lebih putih dan membuatnya lebih nyaman untuk dilihat.

Baca Juga:   Cara Menghubungkan Aplikasi Android dengan Database

12. Menggunakan Filter Cahaya Biru

Cahaya biru yang berasal dari layar laptop Asus juga bisa membuatnya terlihat lebih terang. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan filter cahaya biru untuk mengurangi cahaya yang masuk ke mata kamu.

13. Menjaga Jarak dengan Layar

Menjaga jarak yang tepat dengan layar juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Kamu perlu duduk dengan jarak yang cukup jauh dari layar agar tidak terlalu terang dan membuat kamu merasa tidak nyaman.

14. Menggunakan Mode Hemat Energi

Mode hemat energi juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Caranya adalah dengan mengatur pengaturan daya di control panel laptop kamu.

15. Mengubah Pencahayaan Ruangan

Pencahayaan ruangan yang terlalu terang juga bisa membuat layar laptop Asus kamu terlihat lebih terang. Oleh karena itu, kamu bisa mengubah pencahayaan ruangan agar tidak terlalu terang dan membuat kamu merasa tidak nyaman.

16. Menggunakan Lampu Meja yang Dapat Diatur

Lampu meja yang dapat diatur juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Kamu bisa mengatur tingkat kecerahan lampu meja sesuai dengan kebutuhan kamu.

17. Menggunakan Kain Penutup Layar

Kain penutup layar atau screen cover juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Kain ini akan menempel di atas layar laptop kamu dan mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke mata kamu.

18. Menjaga Kebersihan Layar

Menjaga kebersihan layar juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Layar yang kotor akan membuat cahaya yang dipantulkan menjadi lebih terang dan membuat kamu merasa tidak nyaman.

19. Menggunakan Kursi yang Nyaman

Kursi yang nyaman juga bisa membantu mengurangi cahaya laptop Asus. Kamu perlu memilih kursi yang nyaman agar kamu bisa duduk dengan posisi yang tepat dan tidak terlalu dekat dengan layar laptop kamu.

Baca Juga:   Cara Melihat Instagram Private

20. Menghindari Penggunaan Laptop di Tempat Terang

Penggunaan laptop di tempat terang juga bisa membuat layar laptop Asus kamu terlihat lebih terang. Oleh karena itu, kamu perlu menghindari penggunaan laptop di tempat terang agar tidak membuat kamu merasa tidak nyaman.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi cahaya laptop Asus. Kamu bisa mencoba salah satu atau beberapa cara di atas untuk membuat pengalaman menggunakan laptop kamu lebih nyaman. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *