Tips  

Cara Mengurangi Kecerahan Laptop Asus

Cara Mengurangi Kecerahan Laptop Asus
Cara Mengurangi Kecerahan Laptop Asus

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara mengurangi kecerahan laptop Asus. Kecerahan layar laptop yang terlalu tinggi dapat membuat mata cepat lelah dan menyebabkan gangguan kesehatan lainnya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengurangi kecerahan layar laptop Asus agar lebih nyaman saat digunakan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan:

1. Menggunakan Fungsi Brightness pada Keyboard Laptop Asus

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengurangi kecerahan layar laptop Asus adalah dengan menggunakan fungsi brightness pada keyboard laptop. Biasanya tombol untuk menurunkan kecerahan layar laptop terletak di bagian atas keyboard dengan simbol matahari yang berkurang. Sobat TeknoPulsa bisa menekan tombol tersebut berulang-ulang hingga mendapatkan kecerahan layar yang sesuai dengan keinginan.

2. Menyesuaikan Kecerahan di Pengaturan Display

Selain menggunakan tombol brightness pada keyboard laptop, Sobat TeknoPulsa juga bisa menyesuaikan kecerahan layar di pengaturan display. Caranya adalah dengan membuka pengaturan display pada laptop, lalu pilih “Brightness and Color”. Sobat TeknoPulsa bisa menyesuaikan kecerahan layar dengan menggeser slider pada bagian “Brightness”.

3. Menggunakan Aplikasi F.lux

Jika Sobat TeknoPulsa ingin mengurangi kecerahan layar laptop Asus secara otomatis, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan aplikasi F.lux. Aplikasi ini akan menyesuaikan kecerahan layar laptop sesuai dengan waktu dan lokasi Sobat TeknoPulsa. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan mudah digunakan.

Baca Juga:   Cara Live Streaming Game di TikTok

4. Menggunakan Kacamata Anti Radiasi

Jika Sobat TeknoPulsa sering menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama, maka sebaiknya Sobat TeknoPulsa menggunakan kacamata anti radiasi. Kacamata ini dapat mengurangi efek radiasi yang keluar dari layar laptop dan dapat mengurangi ketidaknyamanan pada mata. Kacamata anti radiasi juga tersedia dalam berbagai jenis dan harga yang berbeda.

5. Menggunakan Aplikasi Screen Dimmer

Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan aplikasi screen dimmer untuk mengurangi kecerahan layar laptop Asus. Aplikasi ini dapat mengurangi kecerahan layar hingga 90% dan membuat layar laptop menjadi lebih nyaman untuk digunakan dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Beberapa contoh aplikasi screen dimmer yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan adalah Dimmer dan Redshift.

6. Menambahkan Filter pada Layar Laptop

Jika Sobat TeknoPulsa ingin mengurangi efek radiasi pada mata, Sobat TeknoPulsa juga bisa menambahkan filter pada layar laptop. Filter ini dapat membantu mengurangi efek radiasi dan membuat penggunaan laptop Asus lebih nyaman. Beberapa contoh filter yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan adalah Screen Guard, Anti Glare, dan Privacy Screen.

7. Mengubah Warna Layar

Jika Sobat TeknoPulsa merasa tidak nyaman dengan warna layar laptop Asus, Sobat TeknoPulsa bisa mengubah warna layar dengan mudah. Caranya adalah dengan membuka pengaturan display pada laptop, lalu pilih “Color Calibration”. Sobat TeknoPulsa bisa menyesuaikan warna layar dengan menggeser slider pada bagian “Color Balance”.

8. Membersihkan Layar Laptop

Terakhir, Sobat TeknoPulsa juga perlu membersihkan layar laptop secara rutin agar tetap bersih dan tidak mengganggu penglihatan. Caranya adalah dengan menggunakan kain microfiber yang lembut dan membersihkan layar laptop secara perlahan. Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan cairan pembersih layar khusus untuk membersihkan layar laptop dengan aman.

Baca Juga:   Cara Melihat PP Instagram

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengurangi kecerahan laptop Asus yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Sobat TeknoPulsa dapat mengurangi ketidaknyamanan pada mata dan membuat penggunaan laptop Asus lebih nyaman. Jangan lupa untuk rutin membersihkan layar laptop dan menggunakan kacamata anti radiasi jika diperlukan. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *