Tips  

Cara Menjernihkan Foto yang Blur Tanpa Aplikasi

Cara Menjernihkan Foto yang Blur Tanpa Aplikasi
Cara Menjernihkan Foto yang Blur Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa, Apakah Kamu Pernah Mengalami Foto Yang Blur?

Mungkin saat kamu ingin mengambil foto namun hasilnya malah blur atau kabur. Hal ini tentu sangat menjengkelkan, apalagi jika foto tersebut merupakan momen yang penting. Namun, jangan khawatir karena ada cara untuk menjernihkan foto yang blur tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

1. Menggunakan Photoshop

Salah satu cara untuk menjernihkan foto yang blur adalah dengan menggunakan photoshop. Caranya cukup mudah, pertama kamu perlu membuka foto yang ingin kamu jernihkan di photoshop. Kemudian pilih menu Filter, lalu pilih Noise, dan terakhir pilih Reduce Noise. Kamu bisa menyesuaikan pengaturan Reduce Noise sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Menggunakan GIMP

GIMP merupakan software pengolah gambar yang gratis dan bisa kamu unduh di internet. Kamu bisa menggunakan GIMP untuk menjernihkan foto yang blur dengan memilih menu Filters, lalu pilih Enhance, dan terakhir pilih Sharpen.

3. Menggunakan Lightroom

Lightroom merupakan aplikasi pengolah foto yang cukup populer. Kamu bisa menggunakan Lightroom untuk menjernihkan foto yang blur dengan memilih menu Develop, lalu pilih Detail, dan terakhir pilih Sharpening. Kamu bisa menyesuaikan pengaturan Sharpening sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Menggunakan Online Editor

Selain aplikasi desktop, kamu juga bisa menggunakan online editor untuk menjernihkan foto yang blur. Beberapa online editor yang bisa kamu coba antara lain Fotor, PicMonkey, dan Canva.

5. Menggunakan Instagram

Tidak hanya sekedar untuk membagikan foto, Instagram juga bisa kamu gunakan untuk menjernihkan foto yang blur. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membagikan foto tersebut di Instagram, lalu pilih filter Clarendon atau Lark. Filter tersebut bisa membantu memperjelas gambar yang blur.

Baca Juga:   Cara Menaruh Link di Bio TikTok

6. Menggunakan Aplikasi Bawaan Smartphone

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bawaan smartphone untuk menjernihkan foto yang blur. Setiap smartphone biasanya memiliki aplikasi bawaan untuk pengolahan gambar, seperti Google Photos, Apple Photos, atau Samsung Gallery.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menjernihkan foto yang blur tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas foto saat ingin mengambil gambar agar hasilnya tidak blur. Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *