Tips  

Cara Menonaktifkan Aplikasi di HP Samsung

Cara Menonaktifkan Aplikasi di HP Samsung
Cara Menonaktifkan Aplikasi di HP Samsung

Halo Sobat TeknoPulsa!

Kamu pasti sering merasakan kesal ketika memori HP Samsung kamu penuh dengan aplikasi yang tidak pernah kamu gunakan. Selain memakan ruang penyimpanan, aplikasi tersebut juga dapat mengganggu kinerja HP kamu. Nah, kali ini TeknoPulsa akan memberikan tips tentang cara menonaktifkan aplikasi di HP Samsung.

1. Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan

HP Samsung biasanya sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus. Namun, kamu masih bisa menonaktifkan aplikasi tersebut agar tidak mengganggu kinerja HP kamu.Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu Pengaturan, lalu klik Aplikasi. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan dan klik tombol Nonaktifkan. Aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi di layar utama HP kamu.

2. Cara Menonaktifkan Aplikasi yang Diunduh

Selain aplikasi bawaan, kamu juga bisa menonaktifkan aplikasi yang kamu unduh sendiri. Caranya juga cukup mudah, kamu bisa masuk ke menu Pengaturan, lalu klik Aplikasi. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan dan klik tombol Nonaktifkan.Namun, perlu diingat bahwa aplikasi yang kamu nonaktifkan tidak akan dihapus dari HP kamu. Kamu masih bisa mengaktifkan kembali aplikasi tersebut jika kamu membutuhkannya.

3. Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Jika kamu merasa bahwa aplikasi tersebut sudah tidak diperlukan lagi, kamu bisa menghapusnya dari HP kamu. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu Pengaturan, lalu klik Aplikasi. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kamu hapus dan klik tombol Hapus.Perlu diingat, jika kamu menghapus aplikasi tersebut, maka data yang tersimpan di dalamnya juga akan terhapus. Jadi pastikan kamu sudah membackup data tersebut sebelum menghapus aplikasi tersebut.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Modem di Laptop

4. Cara Menggunakan Aplikasi Pengelola Aplikasi

HP Samsung juga dilengkapi dengan aplikasi pengelola aplikasi yang bisa membantumu untuk menonaktifkan atau menghapus aplikasi yang tidak diperlukan. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Pengelola Aplikasi, lalu pilih aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan atau hapus.Aplikasi Pengelola Aplikasi juga bisa membantumu untuk melihat aplikasi mana yang paling banyak memakan ruang penyimpanan di HP kamu. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menentukan aplikasi mana yang perlu dihapus atau dinonaktifkan.

5. Cara Menggunakan Aplikasi Cleaner

Selain aplikasi pengelola aplikasi, HP Samsung juga dilengkapi dengan aplikasi Cleaner yang bisa membantumu untuk membersihkan cache dan file sampah di HP kamu. Dengan membersihkan cache dan file sampah, kamu bisa mempercepat kinerja HP kamu.Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Cleaner, lalu klik tombol Scan. Setelah itu, aplikasi Cleaner akan membantu kamu untuk membersihkan cache dan file sampah di HP kamu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menonaktifkan aplikasi di HP Samsung. Dengan menonaktifkan atau menghapus aplikasi yang tidak diperlukan, kamu bisa mempercepat kinerja HP kamu dan menghemat ruang penyimpanan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *