Tips  

Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Windows 10

Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Windows 10
Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Windows 10

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu pernah mengalami masalah dengan keyboard laptop kamu? Misalnya, tombol yang macet atau keyboard yang tidak berfungsi dengan baik. Nah, kali ini TeknoPulsa akan memberikan tips tentang cara menonaktifkan keyboard laptop di Windows 10.Sebelum kita mulai, ada baiknya kamu mengetahui bahwa menonaktifkan keyboard laptop bisa berguna jika kamu memiliki keyboard eksternal yang ingin kamu gunakan. Dengan menonaktifkan keyboard laptop kamu, kamu dapat memastikan bahwa hanya keyboard eksternal yang digunakan.

Menonaktifkan Keyboard Laptop Dari Device Manager

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menonaktifkan keyboard laptop dari Device Manager. Caranya adalah sebagai berikut:1. Klik tombol Start dan ketik “Device Manager” pada kolom pencarian.2. Pilih “Device Manager” dari hasil pencarian.3. Cari “Keyboards” pada daftar perangkat dan klik tanda panah disampingnya.4. Klik kanan pada keyboard laptop dan pilih “Disable device”.5. Konfirmasi dengan mengklik “Yes”.Dengan melakukan cara ini, keyboard laptop kamu akan dinonaktifkan dan kamu dapat menggunakan keyboard eksternal kamu.

Menonaktifkan Keyboard Laptop Dari BIOS

Cara kedua adalah dengan menonaktifkan keyboard laptop dari BIOS. Namun, cara ini sedikit berbeda tergantung dari produsen laptop yang kamu gunakan. Umumnya, kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut:1. Restart laptop kamu dan tekan tombol untuk masuk ke BIOS. Biasanya, tombol ini adalah “F2”, “F10”, atau “Delete”.2. Cari pengaturan “Internal Pointing Device” atau “Keyboard” dan pilih “Disabled”.3. Simpan pengaturan dengan menekan tombol “F10” atau pilih “Save and Exit”.Dengan melakukan cara ini, keyboard laptop kamu akan dinonaktifkan dan kamu dapat menggunakan keyboard eksternal kamu.

Baca Juga:   Cara Menghapus Pengikut di Instagram

Aktifkan Kembali Keyboard Laptop

Jika kamu ingin mengaktifkan kembali keyboard laptop kamu, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:1. Kembali ke Device Manager atau BIOS.2. Cari keyboard laptop kamu dan pilih “Enable device” atau “Enabled”.3. Simpan pengaturan dengan menekan tombol “F10” atau pilih “Save and Exit”.

Kesimpulan

Demikianlah cara menonaktifkan keyboard laptop di Windows 10. Kamu dapat menggunakan cara ini jika ingin menggunakan keyboard eksternal kamu atau jika keyboard laptop kamu bermasalah. Jangan lupa mengaktifkan kembali keyboard laptop kamu jika kamu ingin menggunakannya kembali.Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *