Tips  

Cara Menonaktifkan Like di Instagram

Cara Menonaktifkan Like di Instagram
Cara Menonaktifkan Like di Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Pengguna dapat mengunggah foto dan video, serta memberikan ‘like’ pada unggahan orang lain. Namun, ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menonaktifkan fitur ‘like’ di akun Instagram Anda. Mungkin Anda ingin membuat akun Anda lebih pribadi, atau mungkin Anda merasa terlalu banyak orang yang memberikan ‘like’ pada unggahan Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk menonaktifkan like di Instagram.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama untuk menonaktifkan like di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda untuk menonaktifkan fitur ‘like’ di akun Instagram Anda. Anda dapat mencari aplikasi tersebut di Google Play Store atau Apple App Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, Anda dapat mengikuti petunjuk pada aplikasi untuk menonaktifkan fitur ‘like’.

2. Mengubah Pengaturan Privasi

Cara kedua untuk menonaktifkan like di Instagram adalah dengan mengubah pengaturan privasi. Dalam pengaturan privasi, Anda dapat memilih untuk mengatur akun Anda menjadi pribadi, sehingga hanya orang-orang yang Anda setujui yang dapat melihat dan memberikan ‘like’ pada unggahan Anda. Untuk mengubah pengaturan privasi, ikuti langkah-langkah berikut:1. Buka aplikasi Instagram.2. Klik pada ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.3. Klik pada ikon tiga garis di sudut kanan atas layar.4. Klik pada ‘Pengaturan’.5. Klik pada ‘Privasi’.6. Pilih opsi ‘Akun Pribadi’.Setelah Anda mengubah pengaturan privasi, hanya orang-orang yang Anda setujui yang dapat melihat dan memberikan ‘like’ pada unggahan Anda.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Unlimited YouTube XL Tanpa Aplikasi

3. Menggunakan Akun Bisnis

Cara ketiga untuk menonaktifkan like di Instagram adalah dengan menggunakan akun bisnis. Dalam akun bisnis, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan jumlah ‘like’ pada unggahan Anda. Langkah-langkah untuk mengubah pengaturan ini adalah sebagai berikut:1. Buka aplikasi Instagram.2. Klik pada ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.3. Klik pada ikon tiga garis di sudut kanan atas layar.4. Klik pada ‘Pengaturan’.5. Klik pada ‘Akun’.6. Pilih opsi ‘Beralih ke Akun Bisnis’.7. Klik pada ‘Pengaturan’ dan pilih ‘Privasi’.8. Pilih opsi ‘Sembunyikan Jumlah Suka’.Setelah Anda mengubah pengaturan ini, jumlah ‘like’ pada unggahan Anda tidak akan ditampilkan.

4. Menghapus Akun Instagram

Cara terakhir untuk menonaktifkan like di Instagram adalah dengan menghapus akun Instagram Anda secara permanen. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan fitur ‘like’ di Instagram, atau Anda tidak ingin menggunakan platform media sosial ini lagi, menghapus akun Anda adalah pilihan terbaik. Langkah-langkah untuk menghapus akun Instagram adalah sebagai berikut:1. Buka aplikasi Instagram.2. Klik pada ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.3. Klik pada ‘Pengaturan’.4. Gulir ke bawah dan klik pada ‘Bantuan’.5. Cari ‘Hapus Akun’.6. Klik pada ‘Bagaimana cara menghapus akun saya?’.7. Ikuti petunjuk pada layar untuk menghapus akun Anda.Setelah menghapus akun Instagram Anda, fitur ‘like’ tidak akan lagi tersedia.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menonaktifkan like di Instagram. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, mengubah pengaturan privasi, menggunakan akun bisnis, atau menghapus akun Instagram Anda. Pilihlah cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selalu ingat untuk menjaga privasi dan keamanan akun Anda di media sosial. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Baca Juga:   Cara Membuat TikTok Foto Galeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *