Tips  

Cara Menulis Huruf Besar di Laptop

Cara Menulis Huruf Besar di Laptop
Cara Menulis Huruf Besar di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Bagi sebagian orang, menulis huruf besar di laptop mungkin terasa sulit. Namun, sebenarnya cara menulis huruf besar di laptop sangatlah mudah. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa cara untuk menulis huruf besar di laptop dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Tombol Caps Lock

Cara pertama untuk menulis huruf besar di laptop adalah dengan menggunakan tombol Caps Lock. Caps Lock adalah tombol yang terletak di sebelah kiri keyboard, biasanya di atas tombol Shift. Jika tombol Caps Lock ditekan, maka huruf yang diketik akan otomatis menjadi huruf besar.

Namun, perlu diingat bahwa ketika tombol Caps Lock aktif, semua huruf yang diketik akan menjadi huruf besar. Jadi, pastikan untuk menonaktifkan tombol Caps Lock jika ingin mengetik huruf kecil.

2. Menggunakan Tombol Shift

Cara kedua untuk menulis huruf besar di laptop adalah dengan menggunakan tombol Shift. Tombol Shift terletak di sebelah kiri dan kanan keyboard, biasanya di bawah tombol Caps Lock. Jika tombol Shift ditekan dan ditahan, kemudian huruf yang ingin ditulis ditekan, maka huruf tersebut akan menjadi huruf besar.

Perlu diingat, cara ini hanya berlaku untuk satu huruf saja. Jadi, jika ingin menulis beberapa huruf besar berturut-turut, maka harus menekan tombol Shift setiap kali mengetik huruf baru.

3. Menggunakan Tombol Alt

Cara ketiga untuk menulis huruf besar di laptop adalah dengan menggunakan tombol Alt. Tombol Alt terletak di sebelah kiri dan kanan keyboard, biasanya di bawah tombol Caps Lock dan Shift. Untuk menggunakan cara ini, pertama-tama harus mengetahui kode ASCII dari huruf besar yang ingin ditulis.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Triller

Setelah mengetahui kode ASCII tersebut, tekan dan tahan tombol Alt, kemudian ketik kode ASCII tersebut menggunakan keypad di sebelah kanan keyboard. Setelah itu, lepaskan tombol Alt, maka huruf besar tersebut akan muncul di layar.

4. Menggunakan Touchscreen

Jika laptop Anda dilengkapi dengan touchscreen, maka cara menulis huruf besar yang paling mudah adalah dengan mengetik huruf kecil terlebih dahulu, kemudian menekan dan tahan huruf tersebut dengan jari Anda. Setelah itu, huruf tersebut akan menjadi huruf besar.

Cara ini sangat mudah dan praktis, terutama jika Anda lebih terbiasa menggunakan touchscreen daripada keyboard.

5. Menggunakan Program Pihak Ketiga

Terakhir, jika Anda masih merasa sulit untuk menulis huruf besar di laptop, maka Anda bisa menggunakan program pihak ketiga seperti AutoHotkey atau PhraseExpress. Program-program ini memungkinkan Anda untuk menambahkan shortcut atau hotkey untuk menulis huruf besar dengan cepat dan mudah.

Jadi, itulah beberapa cara untuk menulis huruf besar di laptop. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat TeknoPulsa yang masih merasa sulit untuk menulis huruf besar di laptop. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Menulis huruf besar di laptop sebenarnya sangat mudah dan cepat. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti menggunakan tombol Caps Lock, Shift, Alt, touchscreen, atau program pihak ketiga. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *