Tips  

Cara Menutup Aplikasi di iPhone

Cara Menutup Aplikasi di iPhone
Cara Menutup Aplikasi di iPhone

Halo Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara menutup aplikasi di iPhone. Mungkin bagi beberapa pengguna iPhone, menutup aplikasi terkadang cukup membingungkan. Namun, jangan khawatir karena pada artikel kali ini, kita akan membahas secara lengkap dan mudah dipahami.

1. Cara Menutup Aplikasi di iPhone dengan Swipe Up

Cara pertama adalah dengan menggunakan gestur swipe up. Pertama, buka aplikasi yang ingin ditutup. Kemudian, geser jari dari bawah layar ke atas dan tahan sejenak di tengah layar. Aplikasi tersebut akan keluar dari layar dan ditutup.

Hal penting yang perlu diingat adalah, swipe up hanya menutup aplikasi di latar belakang dan bukan menghapus aplikasi. Aplikasi tersebut masih tetap terinstall di iPhone dan bisa dibuka kembali di lain waktu.

2. Cara Menutup Aplikasi di iPhone dengan Double Tap

Cara kedua adalah dengan menggunakan double tap. Pertama, buka aplikasi yang ingin ditutup. Kemudian, tekan tombol home dua kali secara cepat. Daftar aplikasi yang sedang dibuka akan muncul di bawah layar. Geser aplikasi yang ingin ditutup ke atas untuk menutupnya.

Perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya berlaku untuk iPhone dengan tombol home fisik. Pada iPhone dengan layar penuh seperti iPhone X, double tap dilakukan dengan menggeser jari dari bawah layar ke tengah layar, lalu kembali ke bawah layar kembali.

3. Cara Menutup Aplikasi di iPhone dengan 3D Touch

Cara ketiga adalah dengan menggunakan 3D Touch. Cara ini hanya berlaku untuk iPhone dengan fitur 3D Touch, seperti iPhone 6s hingga iPhone XS Max. Pertama, buka aplikasi yang ingin ditutup. Kemudian, tekan dan tahan ikon aplikasi hingga muncul opsi “Close” atau “X” di pojok kiri atas. Tekan opsi tersebut untuk menutup aplikasi.

Baca Juga:   Cara Memindahkan File dari iPhone ke Laptop Windows 10

Hal yang perlu diingat adalah, tidak semua aplikasi mendukung fitur 3D Touch. Jika tidak muncul opsi “Close” atau “X” setelah menekan dan menahan ikon aplikasi, maka aplikasi tersebut tidak mendukung fitur 3D Touch.

4. Cara Menutup Aplikasi di iPhone dengan AssistiveTouch

Cara keempat adalah dengan menggunakan AssistiveTouch. AssistiveTouch adalah fitur aksesibilitas pada iPhone yang memungkinkan pengguna untuk mengakses fungsi tombol fisik melalui layar. Pertama, aktifkan AssistiveTouch melalui pengaturan aksesibilitas. Kemudian, buka aplikasi yang ingin ditutup dan tekan tombol AssistiveTouch. Pilih opsi “Device” dan kemudian pilih opsi “More”. Geser ke kiri untuk menemukan opsi “Multitasking”. Pilih opsi tersebut untuk membuka daftar aplikasi yang sedang dibuka. Geser aplikasi yang ingin ditutup ke atas untuk menutupnya.

Hal yang perlu diingat adalah, cara ini membutuhkan beberapa tahap dan kurang efisien dibandingkan dengan cara-cara sebelumnya. Namun, cara ini bisa menjadi alternatif jika cara-cara sebelumnya tidak berfungsi atau tidak nyaman digunakan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara menutup aplikasi di iPhone yang bisa Sobat TeknoPulsa coba. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah cara yang paling nyaman dan mudah digunakan untuk Sobat TeknoPulsa. Jangan lupa, menutup aplikasi yang tidak digunakan bisa membantu menghemat baterai dan mempercepat kinerja iPhone. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *