Tips  

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10
Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu sering mengalami kesulitan menyalakan lampu keyboard laptop Acer Windows 10? Tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer Windows 10 dengan mudah.Sebelum kita mulai, pastikan laptop Acer kamu sudah terhubung ke sumber listrik atau baterai sudah terisi penuh. Selain itu, pastikan juga kamu sudah memperbarui driver keyboard terbaru pada laptop Acer kamu.

1. Cek Pengaturan Keyboard di Pengaturan Windows

Pertama-tama, pergilah ke menu Pengaturan pada Windows 10. Kemudian, cari dan klik opsi Keyboard. Pada halaman Pengaturan Keyboard, pastikan opsi “Use the On-Screen Keyboard” tidak aktif.Setelah itu, pastikan juga opsi “Turn on Toggle Keys” dan “Turn on Sticky Keys” tidak aktif. Jika sudah, coba tekan tombol Fn + F9 pada keyboard laptop Acer kamu. Jika lampu keyboard tidak menyala, lanjut ke langkah berikutnya.

2. Cek Pengaturan Keyboard di Acer Quick Access

Pada laptop Acer, terdapat aplikasi bernama Acer Quick Access. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur beberapa fitur pada laptop Acer, termasuk lampu keyboard.Buka aplikasi Acer Quick Access dan pilih opsi “Keyboard”. Kemudian, pastikan opsi “Keyboard Lighting” sudah diaktifkan. Jika belum, aktifkan opsi tersebut dan coba tekan tombol Fn + F9 pada keyboard laptop Acer kamu.

3. Tekan Tombol Fn + F9

Jika kedua langkah di atas tidak berhasil, coba tekan tombol Fn + F9 pada keyboard laptop Acer kamu. Tombol Fn biasanya terletak di bagian bawah kiri keyboard, sedangkan tombol F9 berada di bagian atas keyboard.Tekan kombinasi tombol Fn + F9 selama beberapa detik hingga lampu keyboard menyala. Jika sudah, kamu dapat mengatur tingkat kecerahan lampu keyboard dengan menekan tombol Fn + tanda tambah atau kurang pada keyboard.

Baca Juga:   Cara Menyimpan Video di TikTok ke Galeri

4. Aktifkan Acer PredatorSense

Jika laptop Acer kamu merupakan seri Predator, kamu dapat mengaktifkan lampu keyboard menggunakan aplikasi Acer PredatorSense. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur beberapa fitur pada laptop Acer Predator, termasuk lampu keyboard.Buka aplikasi Acer PredatorSense dan pilih opsi “Lighting”. Kemudian, aktifkan opsi “Keyboard Lighting”. Jika sudah, kamu dapat mengatur warna dan efek lampu keyboard sesuai dengan keinginanmu.

5. Hubungi Layanan Pelanggan Acer

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, kemungkinan ada masalah pada hardware laptop Acer kamu. Untuk memperbaiki masalah ini, sebaiknya kamu menghubungi layanan pelanggan Acer atau membawa laptop ke pusat servis Acer terdekat.Demikianlah cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer Windows 10. Dengan mengikuti panduan di atas, kamu dapat dengan mudah mengatur dan menyalakan lampu keyboard pada laptop Acer kamu. Semoga bermanfaat!

Kesimpulan

Menyalakan lampu keyboard pada laptop Acer Windows 10 dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti memeriksa pengaturan keyboard di pengaturan Windows, mengaktifkan opsi keyboard lighting di Acer Quick Access, menekan tombol Fn + F9 pada keyboard, mengaktifkan Acer PredatorSense, atau menghubungi layanan pelanggan Acer jika terjadi masalah pada hardware laptop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *