Tips  

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Toshiba

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Toshiba
Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Toshiba

Halo Sobat TeknoPulsa!

Pernahkah kamu berada di ruangan yang kurang cahaya dan merasa kesulitan untuk mengetik di laptop karena tidak bisa melihat tombol-tombol keyboard dengan jelas? Jangan khawatir, karena sekarang ini banyak laptop yang dilengkapi dengan lampu keyboard yang dapat membantu kamu mengetik dengan lebih nyaman. Salah satu laptop yang dilengkapi dengan fitur ini adalah Toshiba. Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan berbagi tips tentang cara menyalakan lampu keyboard laptop Toshiba. Simak ulasannya berikut ini ya, Sobat!

1. Cek tombol Fn dan F9

Sebelum kamu mencoba menyalakan lampu keyboard, pastikan terlebih dahulu bahwa tombol Fn dan F9 pada keyboard laptop Toshiba sudah berfungsi dengan baik. Tombol Fn biasanya terletak di bagian bawah kiri keyboard, sedangkan tombol F9 terletak di bagian atas keyboard, biasanya dengan tanda lampu atau ikon keyboard.

2. Aktifkan Fitur Lampu Keyboard

Setelah kamu memastikan tombol Fn dan F9 berfungsi dengan baik, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur lampu keyboard. Untuk melakukannya, pertama-tama tekan dan tahan tombol Fn, kemudian tekan tombol F9. Jika lampu keyboard tidak menyala, coba tekan kembali tombol F9 beberapa kali sampai lampu tersebut menyala.

3. Atur Tingkat Kecerahan Lampu Keyboard

Setelah lampu keyboard menyala, kamu dapat mengatur tingkat kecerahan lampu tersebut dengan menekan tombol Fn bersamaan dengan tombol F10 atau F11. Tombol F10 digunakan untuk mengurangi kecerahan, sedangkan tombol F11 digunakan untuk menambah kecerahan lampu keyboard. Kamu dapat menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi cahaya di sekitar kamu.

Baca Juga:   Cara Mengubah Kuota TikTok Menjadi Kuota Reguler Indosat

4. Matikan Lampu Keyboard

Jika kamu ingin mematikan lampu keyboard, caranya sangat mudah. Tekan dan tahan tombol Fn, kemudian tekan tombol F9 sampai lampu tersebut mati.

5. Pastikan Baterai Laptop Cukup

Saat menggunakan fitur lampu keyboard, pastikan baterai laptop Toshiba kamu dalam keadaan cukup. Hal ini dikarenakan penggunaan fitur lampu keyboard dapat mempercepat penggunaan baterai. Jika baterai laptop sedang rendah, sebaiknya matikan fitur lampu keyboard untuk menghemat daya.

6. Update Driver Keyboard

Jika kamu mengalami masalah dengan fitur lampu keyboard pada laptop Toshiba, cobalah untuk memperbarui driver keyboard. Caranya sangat mudah, cukup buka halaman resmi Toshiba dan unduh driver keyboard terbaru untuk laptop kamu.

7. Bersihkan Keyboard Laptop

Pada beberapa kasus, fitur lampu keyboard tidak berfungsi karena ada kotoran atau debu yang menempel pada keyboard laptop. Oleh karena itu, pastikan keyboard laptop kamu dalam keadaan bersih dengan membersihkannya secara teratur menggunakan lap bersih atau semprotan udara.

8. Periksa Pengaturan Sistem

Jika kamu sudah mencoba semua cara di atas namun fitur lampu keyboard masih tidak berfungsi, periksa pengaturan sistem pada laptop Toshiba kamu. Pastikan fitur lampu keyboard tidak dimatikan secara tidak sengaja atau ada masalah pada pengaturan sistem lainnya.

9. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu masih tidak berhasil menyalakan lampu keyboard pada laptop Toshiba, cobalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Keyboard Leds atau Key Illuminator. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengaktifkan fitur lampu keyboard dan mengatur tingkat kecerahan dengan mudah.

10. Hubungi Layanan Pelanggan Toshiba

Jika kamu masih mengalami masalah dengan fitur lampu keyboard pada laptop Toshiba, sebaiknya hubungi layanan pelanggan Toshiba untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu kamu menyelesaikan masalah dan memperbaiki perangkat jika diperlukan.

Baca Juga:   Cara Menggandakan Aplikasi di HP Oppo A15

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara untuk menyalakan lampu keyboard pada laptop Toshiba. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang sering bekerja di tempat yang kurang cahaya. Pastikan kamu memperhatikan tingkat kecerahan dan penggunaan baterai saat menggunakan fitur ini. Jangan lupa untuk membersihkan keyboard secara teratur dan mengupdate driver keyboard untuk menjaga kinerja perangkat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *