Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A15

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A15
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A15

Halo Sobat TeknoPulsa! Di era digital seperti sekarang, smartphone menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Dari sekian banyak merek smartphone yang beredar di pasaran, Oppo A15 menjadi salah satu pilihan yang cukup populer. Namun, mungkin ada beberapa aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari orang lain. Nah, kali ini kami akan memberikan tutorial tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A15.

Penggunaan Aplikasi Khusus

Salah satu cara untuk menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A15 adalah dengan menggunakan aplikasi khusus. Ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan, seperti Nova Launcher, Apex Launcher, dan Go Launcher. Namun, dalam tutorial kali ini, kami akan menggunakan aplikasi khusus bernama AppLock.

Pertama, kamu harus mendownload aplikasi AppLock dari Play Store. Setelah itu, install aplikasi tersebut dan buka. Kemudian, buat pola atau password yang ingin kamu gunakan sebagai proteksi aplikasi yang akan kamu sembunyikan.

Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan klik tombol lock di sebelah kanan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut akan tersembunyi dan tidak akan muncul di home screen HP Oppo A15 kamu. Untuk membuka aplikasi tersebut, kamu harus memasukkan pola atau password yang sudah kamu buat sebelumnya di aplikasi AppLock.

Gunakan Fitur Bawaan HP Oppo A15

Selain menggunakan aplikasi khusus, HP Oppo A15 juga memiliki fitur bawaan yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi. Fitur ini bernama App Encryption dan dapat ditemukan di dalam pengaturan HP Oppo A15.

Pertama, buka aplikasi Settings di HP Oppo A15 kamu. Selanjutnya, pilih Security dan klik pada opsi App Encryption. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan aktifkan opsi Encrypt. Aplikasi tersebut akan tersembunyi dan tidak akan muncul di home screen HP Oppo A15 kamu.

Baca Juga:   Cara Format Laptop Windows 10 untuk Sobat TeknoPulsa

Untuk membuka aplikasi yang sudah tersembunyi, kamu harus memasukkan pola atau password yang sudah kamu buat saat mengaktifkan fitur App Encryption.

Cara Menampilkan Kembali Aplikasi yang Tersembunyi

Jika kamu ingin menampilkan kembali aplikasi yang sudah tersembunyi, caranya cukup mudah. Untuk aplikasi yang kamu sembunyikan dengan menggunakan aplikasi AppLock, kamu cukup membuka aplikasi AppLock dan memasukkan pola atau password yang sudah kamu buat sebelumnya. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kamu tampilkan kembali dan klik tombol unlock di sebelah kanan aplikasi tersebut.

Untuk aplikasi yang kamu sembunyikan dengan menggunakan fitur App Encryption, kamu harus kembali ke pengaturan HP Oppo A15 dan masuk ke opsi App Encryption. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin kamu tampilkan kembali dan matikan opsi Encrypt.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A15. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah atau sesuai dengan kebutuhan kamu. Ingat, jangan gunakan cara ini untuk melakukan hal-hal yang tidak baik ya!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat TeknoPulsa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *