Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A37f

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A37f
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A37f

Halo Sobat TeknoPulsa, apakah kamu merasa risih dengan aplikasi-aplikasi yang terpasang di HP Oppo A37f kamu? Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan tips tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A37f dengan mudah.

1. Gunakan Mode Privasi

HP Oppo A37f memiliki fitur Mode Privasi yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi yang ingin disembunyikan, lalu pilih opsi “Tambahkan ke Mode Privasi”. Setelah itu, aplikasi tersebut akan hilang dari menu utama dan hanya bisa diakses dengan memasukkan sandi privasi.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa mencoba aplikasi seperti Nova Launcher atau Apex Launcher. Kedua aplikasi ini memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi tersebut, lalu masuk ke menu “App Drawer” dan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Setelah itu, kamu bisa menyembunyikan aplikasi tersebut dengan memilih opsi “Hide App”.

3. Gunakan Fitur “App Hide” di ColorOS

HP Oppo A37f menggunakan sistem operasi ColorOS yang memiliki fitur “App Hide”. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka menu “App Drawer” dan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Setelah itu, tahan aplikasi tersebut dan pilih opsi “Hide”.

4. Gunakan Fitur “Private Safe” di ColorOS

HP Oppo A37f juga memiliki fitur “Private Safe” yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka menu “Settings” dan pilih opsi “Security”. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan fitur “Private Safe” dan memilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Aplikasi tersebut akan hilang dari menu utama dan hanya bisa diakses dengan memasukkan sandi privasi.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Pengaturan Awal Laptop Windows 10

5. Gunakan Fitur “Guest Mode” di ColorOS

Fitur terakhir yang bisa kamu gunakan adalah “Guest Mode” di ColorOS. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat akun tamu yang terpisah dari akun utama. Kamu bisa menyembunyikan aplikasi di akun utama dan membuat aplikasi baru di akun tamu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka menu “Settings” dan pilih opsi “Guest Mode”. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan fitur “Guest Mode” dan membuat akun tamu baru.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A37f. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling cocok untuk kamu gunakan. Semoga tips ini bermanfaat dan membantu kamu untuk merapikan tampilan menu utama di HP Oppo A37f.

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *