Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A3s

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A3s
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A3s

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A3s. Bagi kamu yang ingin menjaga privasi dan informasi pribadi di dalam smartphone, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Gunakan Fitur Private Safe

Oppo A3s memiliki fitur Private Safe yang bisa kamu manfaatkan untuk menyembunyikan aplikasi di dalam HP. Fitur ini akan memindahkan aplikasi ke dalam ruang aman yang dilindungi dengan password atau sidik jari. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu bisa mengikuti langkah berikut.1. Buka menu Settings di HP Oppo A3s kamu.2. Pilih opsi Security.3. Gulir ke bawah dan cari opsi Private Safe.4. Aktifkan Private Safe dengan mengikuti petunjuk yang ada di layar.Setelah fitur Private Safe aktif, kamu bisa memindahkan aplikasi yang ingin kamu sembunyikan ke dalam ruang aman tersebut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan dan tahan aplikasi yang ingin kamu sembunyikan, lalu pilih opsi Move to Private Safe.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur Private Safe, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A3s. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan antara lain Nova Launcher, Apex Launcher, atau Action Launcher.Untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu perlu mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu melalui Google Play Store. Setelah itu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk menyembunyikan aplikasi.1. Buka aplikasi launcher yang sudah kamu instal.2. Pilih opsi App Drawer Settings atau Drawer Settings.3. Cari opsi Hide Apps atau Hidden Apps.4. Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan simpan perubahannya.Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa menyembunyikan aplikasi tanpa perlu menggunakan fitur Private Safe. Namun, pastikan kamu memilih aplikasi yang terpercaya dan tidak membahayakan privasi dan keamanan HP kamu.

Baca Juga:   Cara Membalas Pesan Instagram Seperti WA

3. Gunakan Fitur App Lock

Selain Private Safe, Oppo A3s juga memiliki fitur App Lock yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunci aplikasi tertentu. Fitur ini akan meminta kamu memasukkan password atau sidik jari setiap kali ingin membuka aplikasi yang sudah terkunci.Untuk mengaktifkan fitur App Lock, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.1. Buka menu Settings di HP Oppo A3s kamu.2. Pilih opsi Security.3. Gulir ke bawah dan cari opsi App Lock.4. Aktifkan App Lock dengan mengikuti petunjuk yang ada di layar.Setelah fitur App Lock aktif, kamu bisa memilih aplikasi yang ingin kamu kunci dengan memasukkan password atau sidik jari. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan dan tahan aplikasi yang ingin kamu kunci, lalu pilih opsi Lock.

4. Gunakan Fitur App Hider

Fitur App Hider adalah fitur yang tersedia di HP Oppo A3s untuk menyembunyikan aplikasi dari layar utama. Dengan fitur ini, aplikasi yang kamu sembunyikan tidak akan muncul di layar utama HP, namun masih bisa diakses melalui fitur App Hider.Untuk mengaktifkan fitur App Hider, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.1. Buka menu Settings di HP Oppo A3s kamu.2. Pilih opsi Home Screen & Lock Screen Magazine.3. Gulir ke bawah dan cari opsi App Hider.4. Aktifkan App Hider dengan mengikuti petunjuk yang ada di layar.Setelah fitur App Hider aktif, kamu bisa memilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dengan menekan dan tahan, lalu pilih opsi Hide.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A3s yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan fitur Private Safe, aplikasi pihak ketiga, fitur App Lock, atau fitur App Hider untuk menjaga privasi dan informasi pribadi di dalam smartphone. Pastikan kamu memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak membahayakan privasi dan keamanan HP kamu.Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Baca Juga:   Cara Upload Video ke Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *