Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A53

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A53
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo A53

Halo Sobat TeknoPulsa!

Kamu mungkin ingin menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A53 untuk berbagai alasan. Mungkin kamu ingin menjaga privasi dan ingin agar orang lain tidak melihat aplikasi yang kamu gunakan. Atau mungkin kamu ingin menyembunyikan aplikasi yang kurang penting agar tidak memenuhi tampilan layar utama HP kamu. Apapun alasannya, berikut ini adalah cara mudah untuk menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A53.

1. Gunakan Fitur App Lock

Oppo A53 memiliki fitur App Lock yang memungkinkan kamu menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengunci aplikasi tertentu dengan menggunakan password atau sidik jari. Untuk menggunakan fitur ini, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:1. Buka Pengaturan pada HP Oppo A53 kamu2. Pilih Keamanan dan Privasi3. Pilih App Lock4. Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan5. Aktifkan proteksi dengan password atau sidik jariSetelah kamu telah mengunci aplikasi, aplikasi tersebut tidak akan muncul di layar utama HP kamu. Kamu harus memasukkan password atau sidik jari untuk membuka aplikasi tersebut.

2. Gunakan Fitur Private Safe

Selain fitur App Lock, Oppo A53 juga memiliki fitur Private Safe yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan file dan aplikasi secara tersembunyi. Dengan fitur ini, kamu dapat menyimpan aplikasi atau file yang ingin kamu sembunyikan dari tampilan layar utama HP kamu. Untuk menggunakan fitur ini, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:1. Buka Pengaturan pada HP Oppo A53 kamu2. Pilih Keamanan dan Privasi3. Pilih Private Safe4. Aktifkan Private Safe dan ikuti instruksi untuk membuat password5. Pilih aplikasi atau file yang ingin kamu sembunyikanSetelah kamu telah menyimpan aplikasi atau file ke dalam Private Safe, kamu dapat mengaksesnya kapan saja dengan memasukkan password yang telah kamu buat.

Baca Juga:   Cara Rotasi Layar Laptop

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan pada HP Oppo A53, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store, seperti Calculator Vault, App Hider, atau Hide Apps. Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:1. Download dan instal aplikasi pihak ketiga yang kamu inginkan dari Google Play Store2. Buka aplikasi dan ikuti instruksi untuk membuat password atau sidik jari3. Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikanSetelah kamu telah mengunci aplikasi, aplikasi tersebut tidak akan muncul di layar utama HP kamu. Kamu harus memasukkan password atau sidik jari untuk membuka aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Oppo A53. Kamu dapat menggunakan fitur bawaan pada HP kamu seperti App Lock dan Private Safe, atau kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Calculator Vault atau App Hider. Dengan menggunakan cara-cara ini, kamu dapat menjaga privasi dan mempertahankan tampilan layar utama HP kamu agar tetap rapi dan terorganisir.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *