Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme C2

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme C2
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme C2

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Pernahkah Anda merasa risih dengan aplikasi yang memenuhi tampilan layar utama pada HP Realme C2 Anda? Tenang saja, kali ini saya akan membagikan cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme C2 dengan mudah dan cepat. Yuk, simak artikel berikut ini!

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme C2

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan membuka menu aplikasi pada HP Realme C2 Anda. Setelah itu, cari aplikasi yang ingin disembunyikan dengan cara melakukan klik dan tahan pada aplikasi tersebut.Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan, antara lain adalah “Hapus”, “Pindahkan”, dan “Ubah App Info”. Sobat TeknoPulsa dapat memilih opsi “Ubah App Info” untuk masuk ke pengaturan aplikasi.Di pengaturan aplikasi, Sobat TeknoPulsa dapat menemukan opsi “Tampilkan di layar aplikasi”. Dengan mengklik opsi tersebut, aplikasi yang dipilih akan disembunyikan dari tampilan utama HP Realme C2.

Cara Menampilkan Kembali Aplikasi yang Telah Disembunyikan

Bagaimana jika Sobat TeknoPulsa ingin menampilkan kembali aplikasi yang telah disembunyikan? Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuka menu aplikasi pada HP Realme C2 dan menekan ikon titik tiga yang terletak di bagian kanan atas layar.Setelah itu, pilih opsi “Tampilkan Semua Aplikasi” untuk menampilkan semua aplikasi yang ada pada HP Realme C2, termasuk aplikasi yang telah disembunyikan. Sobat TeknoPulsa dapat menemukan aplikasi yang ingin ditampilkan kembali dan melakukan klik lama pada aplikasi tersebut.Di sini, akan muncul beberapa opsi seperti “Hapus”, “Pindahkan”, dan “Ubah App Info”. Sobat TeknoPulsa dapat memilih opsi “Tampilkan di layar aplikasi” untuk menampilkan kembali aplikasi tersebut di tampilan utama HP Realme C2.

Baca Juga:   Cara Download Video Bokeh di Chrome Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Aplikasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain dengan cara di atas, Sobat TeknoPulsa juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi di HP Realme C2. Beberapa aplikasi yang dapat Sobat TeknoPulsa gunakan antara lain Nova Launcher, Apex Launcher, dan Go Launcher.Setelah Sobat TeknoPulsa mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi dan masuk ke pengaturan. Di bagian pengaturan, Sobat TeknoPulsa dapat menemukan opsi “Hidden Apps” atau “Aplikasi Tersembunyi”.Di sini, Sobat TeknoPulsa dapat menambahkan aplikasi yang ingin disembunyikan dengan cara memilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan menekan tombol “Tambahkan”. Setelah itu, aplikasi tersebut akan disembunyikan dan tidak akan muncul pada tampilan utama HP Realme C2.

Catatan Penting

Meskipun cara di atas dapat membantu Sobat TeknoPulsa dalam menyembunyikan aplikasi di HP Realme C2, namun tetap disarankan untuk tidak menyembunyikan aplikasi yang penting atau vital. Selain itu, Sobat TeknoPulsa juga harus memperhatikan pembaruan aplikasi agar tidak terlewatkan.

Kesimpulan

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme C2. Sobat TeknoPulsa dapat memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing. Namun, tetap diingat untuk tidak menyembunyikan aplikasi yang penting dan selalu memperbarui aplikasi secara berkala untuk mendapatkan fitur terbaru.Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *