Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y20

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y20
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y20

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara menyembunyikan aplikasi di hp Vivo Y20. Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menyembunyikan aplikasi di ponsel mereka. Beberapa alasan mungkin karena privasi, keamanan, atau hanya ingin menjaga tampilan ponsel tetap rapi dan terorganisir.

1. Menggunakan Fitur Bawaan Vivo Y20

HP Vivo Y20 memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu aplikasi di ponsel Vivo Y20 kamu
  2. Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan
  3. Tahan ikon aplikasi tersebut selama beberapa detik
  4. Pilih opsi “Sembunyikan”

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, aplikasi yang kamu pilih akan hilang dari menu aplikasi di ponsel Vivo Y20 kamu. Namun, kamu masih bisa menemukannya di dalam folder khusus yang dapat kamu akses dengan melakukan swipe ke atas di menu aplikasi.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin lebih fleksibel dalam menyembunyikan aplikasi di hp Vivo Y20, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti “AppLock” atau “Hide App – AppHider”. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyembunyikan aplikasi menggunakan aplikasi pihak ketiga:

  1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang kamu pilih
  2. Buka aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan
  3. Pilih opsi “Sembunyikan”
  4. Ikuti langkah-langkah yang tertera di aplikasi untuk menyelesaikan proses penyembunyian aplikasi
Baca Juga:   Cara Mengunci Aplikasi di Android Samsung

Setelah kamu menyembunyikan aplikasi menggunakan aplikasi pihak ketiga, aplikasi tersebut tidak akan muncul di menu aplikasi atau folder khusus di ponsel Vivo Y20 kamu kecuali kamu membuka aplikasi pihak ketiga tersebut dan memasukkan kata sandi atau pola kunci yang telah kamu buat.

3. Menggunakan Fitur Private Space di Vivo Y20

Vivo Y20 juga memiliki fitur Private Space yang memungkinkan pengguna untuk memiliki dua ruang kerja di ponsel mereka. Kamu bisa mengatur Private Space sebagai ruang kerja pribadi yang hanya bisa kamu akses dengan pola kunci atau sidik jari. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Private Space di Vivo Y20:

  1. Buka “Pengaturan” di ponsel Vivo Y20 kamu
  2. Pilih opsi “Private Space”
  3. Ikuti langkah-langkah yang tertera di ponsel untuk membuat Private Space

Setelah kamu membuat Private Space, kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu masukkan ke dalam ruang kerja tersebut. Aplikasi yang kamu pilih akan tersembunyi dari menu aplikasi di ruang kerja utama dan hanya bisa kamu akses di Private Space dengan menggunakan pola kunci atau sidik jari yang kamu buat.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Membuat Private Space

Jika kamu tidak menemukan fitur Private Space di hp Vivo Y20 kamu, kamu masih bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti “Parallel Space” atau “Island” untuk membuat Private Space di ponsel Vivo Y20 kamu. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Private Space menggunakan aplikasi pihak ketiga:

  1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang kamu pilih
  2. Buka aplikasi dan pilih opsi “Tambahkan Aplikasi”
  3. Pilih aplikasi yang ingin kamu masukkan ke dalam Private Space
  4. Ikuti langkah-langkah yang tertera di aplikasi untuk menyelesaikan proses pembuatan Private Space
Baca Juga:   Cara Ubah Kuota TikTok 3 Jadi Reguler

Setelah kamu membuat Private Space menggunakan aplikasi pihak ketiga, aplikasi yang kamu tambahkan ke dalam Private Space akan tersembunyi dari menu aplikasi di ponsel Vivo Y20 kamu dan hanya bisa kamu akses dengan membuka aplikasi pihak ketiga tersebut dan memasukkan kata sandi atau pola kunci yang telah kamu buat.

5. Menggunakan Fitur App Hiding di Launcher

Jika kamu menggunakan launcher pihak ketiga seperti Nova Launcher, kamu bisa memanfaatkan fitur App Hiding yang disediakan oleh launcher tersebut. Fitur App Hiding memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur App Hiding di Nova Launcher:

  1. Buka Nova Launcher di ponsel Vivo Y20 kamu
  2. Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan
  3. Tahan ikon aplikasi tersebut selama beberapa detik
  4. Pilih opsi “Edit”
  5. Pilih opsi “Hide”

Setelah kamu menyembunyikan aplikasi menggunakan fitur App Hiding di Nova Launcher, aplikasi tersebut tidak akan muncul di menu aplikasi atau folder khusus di ponsel Vivo Y20 kamu kecuali kamu membuka Nova Launcher dan memasukkan kata sandi atau pola kunci yang telah kamu buat.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di hp Vivo Y20. Kamu bisa menggunakan fitur bawaan Vivo Y20, aplikasi pihak ketiga, fitur Private Space, atau fitur App Hiding di launcher pihak ketiga. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam mengatur tampilan ponsel Vivo Y20 kamu menjadi lebih rapi dan terorganisir. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *