Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91c

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91c
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91c

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah merasa terganggu dengan adanya aplikasi di HP Vivo Y91c yang tidak ingin kamu tunjukkan ke orang lain? Tentu saja, hal ini bisa jadi sangat mengganggu privasi kita. Namun, jangan khawatir, karena di artikel ini kita akan membahas cara menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91c dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Fitur Bawaan HP Vivo Y91c

HP Vivo Y91c memiliki fitur bawaan yang cukup lengkap, salah satunya adalah fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka menu “Settings” di HP Vivo Y91c kamu.

– Cari dan klik “Security”.

– Pilih “Privacy” dan cari opsi “App Encryption”.

– Masukkan sandi atau pola untuk mengaktifkan fitur ini.

– Kemudian, pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan aktifkan fitur “Hide” pada aplikasi tersebut.

Dengan cara ini, aplikasi yang kamu sembunyikan tidak akan muncul di layar utama HP Vivo Y91c kamu. Namun, kamu masih bisa mengaksesnya dengan cara masuk ke menu “Settings” dan memasukkan sandi atau pola yang sudah kamu buat sebelumnya.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan HP Vivo Y91c, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91c. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan:

– Apex Launcher: aplikasi ini tidak hanya bisa menyembunyikan aplikasi, tetapi juga bisa mengubah tampilan antarmuka HP Vivo Y91c kamu.

– AppLock: aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunci atau menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91c kamu.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Grab untuk Pemula

– Hide App: aplikasi ini sangat sederhana dan hanya fokus pada fitur menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91c.

Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut dari Google Play Store. Setelah itu, kamu bisa mengikuti panduan yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91c kamu.

3. Menggunakan Mode Tamu

Jika kamu ingin menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91c dari orang lain yang meminjam HP kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Mode Tamu”. Fitur ini akan membuat HP kamu memiliki dua mode, yaitu mode utama dan mode tamu.

Cara mengaktifkan “Mode Tamu” di HP Vivo Y91c:

– Buka menu “Settings” di HP Vivo Y91c kamu.

– Cari dan klik “Security”.

– Pilih “Privacy” dan cari opsi “Guest Mode”.

– Aktifkan “Guest Mode” dan buat sandi untuk masuk ke mode tamu.

Dengan cara ini, orang yang meminjam HP Vivo Y91c kamu hanya bisa mengakses aplikasi yang ada di mode utama. Aplikasi yang kamu sembunyikan di mode utama tidak akan muncul di mode tamu.

4. Menggunakan Kunci Aplikasi

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan kunci aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91c kamu. Aplikasi kunci ini bekerja dengan cara mengunci akses ke aplikasi yang kamu sembunyikan menggunakan pola atau sandi.

Beberapa aplikasi kunci yang bisa kamu gunakan:

– AppLock: aplikasi ini tidak hanya bisa menyembunyikan aplikasi, tetapi juga bisa mengunci akses ke aplikasi tersebut.

– Norton App Lock: aplikasi ini juga bisa mengunci akses ke aplikasi yang kamu sembunyikan.

– Smart AppLock: aplikasi ini memiliki fitur “Fake Cover” yang bisa membuat aplikasi yang kamu sembunyikan terlihat seperti aplikasi yang tidak penting.

Baca Juga:   Cara Retur Barang di Tiktok Shop

Untuk menggunakan aplikasi kunci, kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut dari Google Play Store. Setelah itu, kamu bisa mengikuti panduan yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91c kamu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91c kamu. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling cocok untuk kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu ya! Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *