Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Redmi Note 9

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Redmi Note 9
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Redmi Note 9

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa sih yang tidak pernah ingin menyembunyikan aplikasi di ponselnya? Alasan bisa bermacam-macam, mulai dari ingin menjaga privasi hingga ingin mempercepat kinerja ponsel. Nah, kali ini kami akan memberikan tips cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi Redmi Note 9.

1. Gunakan Fitur App Lock

Fitur App Lock telah disediakan oleh Xiaomi di MIUI. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Caranya, buka aplikasi Security, lalu pilih App Lock. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan masukkan password atau sidik jari. Aplikasi tersebut akan disembunyikan dari menu utama dan hanya bisa diakses dengan memasukkan password atau sidik jari yang sudah kamu buat.

2. Gunakan Fitur Second Space

Fitur Second Space juga bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi Redmi Note 9. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat ruang kedua yang berbeda dari ruang utama. Caranya, buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Second Space. Kemudian, aktifkan fitur tersebut dan buat ruang kedua dengan memilih Create Second Space. Setelah itu, kamu bisa mengunduh aplikasi yang ingin disembunyikan di ruang kedua tersebut.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika dua cara di atas belum memuaskanmu, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan, seperti Nova Launcher, Apex Launcher, atau Smart Launcher. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Baca Juga:   Cara DM di TikTok

4. Gunakan Folder Tersembunyi

Fitur Folder Tersembunyi juga bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi Redmi Note 9. Caranya, buka aplikasi File Manager, lalu pilih folder yang ingin disembunyikan. Kemudian, pilih menu Rename dan tambahkan titik (.) di awal nama folder. Folder tersebut akan disembunyikan dari menu utama dan hanya bisa diakses dengan membuka aplikasi File Manager dan mencarinya di dalam folder Other.

5. Gunakan Aplikasi Kloning

Selain menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh Xiaomi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi kloning. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggandakan aplikasi yang sudah terinstal di ponselmu dan menyembunyikannya. Beberapa aplikasi kloning yang bisa kamu gunakan, antara lain Parallel Space, Dual Space, atau Clone App. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store dan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Kesimpulan

Nah, itu dia lima cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi Redmi Note 9. Kamu bisa memilih cara yang paling cocok dengan kebutuhanmu. Namun, perlu diingat bahwa menyembunyikan aplikasi tidak selalu merupakan solusi terbaik. Ada baiknya kamu mempertimbangkan terlebih dahulu alasan mengapa kamu ingin menyembunyikan aplikasi tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat, dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *