Tips  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Kalkulator

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Kalkulator
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Kalkulator

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa yang selalu mencari informasi terbaru seputar dunia teknologi. Kali ini, kita akan membahas trik untuk menyembunyikan aplikasi di kalkulator. Seperti yang kita tahu, kalkulator adalah salah satu aplikasi bawaan yang ada di setiap smartphone. Namun, tidak semua orang ingin menampilkan aplikasi yang sering digunakan di layar utama smartphone-nya. Oleh karena itu, trik ini bisa menjadi solusi untuk menyembunyikan aplikasi yang ingin disembunyikan dari tampilan layar utama.

1. Menggunakan Aplikasi Khusus

Untuk menyembunyikan aplikasi di kalkulator, kita bisa menggunakan aplikasi khusus seperti Calculator Vault. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store dan cukup mudah digunakan. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, kita bisa memilih aplikasi apa yang ingin disembunyikan di kalkulator. Selain itu, kita bisa mengatur password untuk membuka aplikasi yang disembunyikan tersebut.

2. Menggunakan Kalkulator Standar Android

Jika Sobat TeknoPulsa tidak ingin menginstal aplikasi tambahan, kita bisa menggunakan kalkulator standar yang ada di setiap smartphone Android. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengakses menu pengaturan kalkulator dan mengaktifkan opsi “Hide App”. Setelah itu, kita bisa memilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Namun, kelemahan dari trik ini adalah tidak adanya opsi password untuk membuka aplikasi yang disembunyikan tersebut.

3. Menggunakan Kode Rahasia

Selain menggunakan aplikasi khusus dan kalkulator standar, kita juga bisa menggunakan kode rahasia untuk menyembunyikan aplikasi di kalkulator. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengetikkan kode tertentu pada kalkulator dan aplikasi yang ingin disembunyikan akan langsung tersembunyi. Sayangnya, kelemahan dari trik ini adalah tidak adanya opsi password untuk membuka aplikasi yang disembunyikan tersebut.

Baca Juga:   Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card HP Samsung

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi khusus, kita juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Nova Launcher untuk menyembunyikan aplikasi di kalkulator. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengatur opsi “Hide Apps” pada Nova Launcher dan memilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Namun, kelemahan dari trik ini adalah kita harus menginstal aplikasi tambahan yang mungkin memakan ruang penyimpanan smartphone.

5. Menggunakan Folder Tersembunyi

Terakhir, kita juga bisa menggunakan folder tersembunyi untuk menyembunyikan aplikasi di kalkulator. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu membuat folder baru dan mengubah nama folder tersebut dengan kode tertentu seperti “.nomedia” atau “.android_secure”. Setelah itu, kita bisa memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam folder tersebut. Namun, kelemahan dari trik ini adalah kita harus membuat folder baru dan memindahkan aplikasi satu per satu ke dalam folder tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa trik untuk menyembunyikan aplikasi di kalkulator yang bisa Sobat TeknoPulsa coba. Setiap trik memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, jadi Sobat TeknoPulsa bisa memilih trik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *