Tips  

Cara Menyembunyikan DM di Instagram

Cara Menyembunyikan DM di Instagram
Cara Menyembunyikan DM di Instagram

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Siapa sih yang tidak kenal dengan Instagram? Aplikasi foto dan video sharing yang satu ini memang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita. Instagram tidak hanya digunakan untuk berbagi momen-momen penting, tetapi juga sebagai media untuk berinteraksi dengan orang lain. Salah satu fitur yang sering digunakan dalam berinteraksi di Instagram adalah Direct Message (DM).Namun, ada kalanya kita ingin menyembunyikan DM dari seseorang atau bahkan dari semua orang. Mungkin saja ada pesan yang ingin dipertahankan kerahasiaannya. Nah, untuk Sobat TeknoPulsa yang ingin tahu bagaimana cara menyembunyikan DM di Instagram, simak artikel ini sampai habis ya!

1. Nonaktifkan Tampilan Aktif

Cara pertama untuk menyembunyikan DM di Instagram adalah dengan menonaktifkan tampilan aktif. Tampilan aktif adalah fitur yang memungkinkan kita untuk melihat apakah seseorang sedang online atau tidak. Kita juga bisa melihat kapan terakhir kali seseorang aktif di Instagram. Dengan menonaktifkan fitur ini, orang lain tidak akan bisa melihat kapan kita terakhir kali aktif.Untuk menonaktifkan tampilan aktif, buka aplikasi Instagram dan masuk ke halaman profil. Kemudian, klik ikon tiga garis di pojok kanan atas dan pilih Pengaturan. Gulir ke bawah dan pilih Privasi. Setelah itu, matikan opsi Tampilan Aktif.

2. Blokir Pengguna

Cara kedua untuk menyembunyikan DM di Instagram adalah dengan memblokir pengguna. Jika kita memblokir seseorang, maka orang tersebut tidak akan bisa mengirim DM kepada kita. Selain itu, kita juga tidak akan menerima notifikasi dari pengguna yang diblokir.Untuk memblokir pengguna, buka DM dari orang yang ingin diblokir. Kemudian, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih Blokir. Setelah itu, konfirmasi dengan menekan tombol Blokir.

Baca Juga:   Cara Memperbanyak Viewer Instagram

3. Nonaktifkan DM

Cara ketiga untuk menyembunyikan DM di Instagram adalah dengan menonaktifkan DM. Jika kita menonaktifkan DM, maka tidak akan ada orang yang bisa mengirim pesan kepada kita. Namun, kita tetap bisa mengirim DM kepada orang lain.Untuk menonaktifkan DM, buka aplikasi Instagram dan masuk ke halaman profil. Kemudian, klik ikon tiga garis di pojok kanan atas dan pilih Pengaturan. Gulir ke bawah dan pilih Privasi. Setelah itu, matikan opsi Pesan Langsung.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara keempat untuk menyembunyikan DM di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan DM di Instagram, seperti Unseen dan Direct Message for Instagram. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa membaca pesan tanpa diketahui oleh pengirim pesan.Namun, Sobat TeknoPulsa harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pastikan aplikasi yang digunakan aman dan tidak melanggar ketentuan Instagram.

5. Hapus DM

Cara terakhir untuk menyembunyikan DM di Instagram adalah dengan menghapus DM. Jika kita menghapus DM, maka pesan tersebut tidak akan ada lagi di kotak masuk. Namun, kita masih bisa melihat pesan tersebut di arsip.Untuk menghapus DM, buka DM yang ingin dihapus dan tahan pesan yang ingin dihapus. Kemudian, pilih Hapus.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyembunyikan DM di Instagram. Sobat TeknoPulsa bisa memilih cara yang paling cocok untuk digunakan. Namun, Sobat TeknoPulsa harus tetap bijak dalam menggunakan fitur-fitur di Instagram agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *