Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram, Agar Privasi Lebih Aman

Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram

teknopulsa.com – Pernah mendapatkan chat di Telegram dan kamu tidak tahu dari mana orang tersebut mengetahui nomor kamu? Mungkin saatnya kamu lebih menjaga privasi Telegram kamu dengan melakukan cara menyembunyikan nomor HP di Telegram.

Bagi kamu yang pernah mendapatkan atau sering menemukan chat dari orang tidak dikenal di Telegram, maka kamu bisa memanfaatkan fitur di telegram untuk menyembunyikan nomor HP kamu, dimana fitur ini tentu akan sangat berguna untuk melindungi data-data privasi kamu yang salah satunya adalah nomor telepon.

Dengan fitur menyembunyikan nomor HP, maka orang sembarang atau tidak kamu kenal tidak akan lagi mengganggu privasi kamu dengan mengakses dan menyimpan nomor telepon kamu di kontak mereka.

Baca Juga:   Cara Login Telegram di Laptop Windows dan Macbook

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan fitur ini pun sangat mudah, dimana kamu hanya cukup mengikuti intruksi yang akan kami berikan sebagai berikut.

Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram

  • Buka aplikasi Telegram kamu.
  • Klik Menu Navigasi yang ada di pojok kiri-atas.
  • Pilih Pengaturan.

Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram

  • Pilih Privasi dan Keamanan.
  • Kemudian, pilih Nomor Telepon
  • Pada pilihan Siapa yang dapat melihat nomor telepon saya? kamu bisa memilih opsi Tidak ada.
  • Setelah itu, klik tanda Centang di bagian pojok kanan-atas.

Selesai, kini kamu sukses menyembunyikan nomor HP untuk menjaga privasi kamu dari orang yang tidak dikenal atau “tangan-tangan jahil.

Setelah menerapkan pengaturan tersebut, maka nomor telepon kamu akan tersembunyi atau tidak dapat dilihat oleh semua orang, termasuk juga orang-orang yang sudah menyimpan kontak kamu.

Sekian informasi mengenai cara menyembunyikan nomor HP di Telegram yang semoga berguna dan bermanfaat sebab seperti yang kita ketahui bersama privasi adalah hal utama yang harus selalu kamu jaga baik itu dalam menggunakan sosial media atau aplikasi chat seperti telegram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *