Tips  

Cara Menyimpan Efek di Instagram

Cara Menyimpan Efek di Instagram
Cara Menyimpan Efek di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak suka mengedit foto di Instagram? Saya yakin, hampir semua orang pasti suka mengedit foto di Instagram. Salah satu fitur yang sedang populer saat ini adalah efek di Instagram. Dengan efek, foto yang awalnya biasa-biasa saja bisa menjadi lebih menarik dan keren. Namun, apakah Sobat TeknoPulsa tahu bagaimana cara menyimpan efek di Instagram? Jangan khawatir, pada artikel kali ini, saya akan membahas cara menyimpan efek di Instagram dengan mudah.

Langkah Pertama: Mencari Efek yang Diinginkan

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah mencari efek yang diinginkan. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa tinggal membuka aplikasi Instagram, lalu klik ikon kamera di pojok kiri atas. Setelah itu, pilih mode “Efek” yang ada di bawah tombol rana. Kemudian, Sobat TeknoPulsa dapat mencari efek yang diinginkan dengan mengetik nama efek di kolom pencarian atau menggulir ke bawah untuk melihat efek yang tersedia.

Langkah Kedua: Menggunakan Efek di Instagram

Setelah Sobat TeknoPulsa menemukan efek yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menggunakan efek tersebut. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa tinggal klik efek yang diinginkan, lalu klik tombol “Coba” untuk melihat efek tersebut di foto. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat mengambil foto atau video dengan efek tersebut.

Langkah Ketiga: Menyimpan Efek di Instagram

Setelah Sobat TeknoPulsa menggunakan efek yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menyimpan efek tersebut. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa tinggal klik tombol “Simpan” yang ada di bawah efek tersebut. Setelah itu, efek tersebut akan tersimpan di bagian “Efek” pada kamera Instagram. Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan efek tersebut kapan saja tanpa harus mencarinya lagi.

Baca Juga:   Cara Menyembunyikan Like Reels di Instagram

Langkah Keempat: Menghapus Efek yang Tidak Dibutuhkan

Jika Sobat TeknoPulsa sudah memiliki banyak efek yang tersimpan di bagian “Efek” pada kamera Instagram, ada baiknya untuk menghapus efek yang tidak dibutuhkan. Caranya sangat mudah, Sobat TeknoPulsa tinggal membuka bagian “Efek”, lalu klik efek yang ingin dihapus. Setelah itu, klik tombol “Hapus” yang ada di bagian bawah efek tersebut.

Langkah Kelima: Menggunakan Efek yang Disimpan

Setelah Sobat TeknoPulsa menyimpan efek di Instagram, Sobat TeknoPulsa dapat menggunakannya kapan saja. Caranya sangat mudah, Sobat TeknoPulsa tinggal membuka aplikasi Instagram, lalu klik ikon kamera di pojok kiri atas. Setelah itu, pilih mode “Efek” yang ada di bawah tombol rana. Kemudian, Sobat TeknoPulsa tinggal memilih efek yang sudah disimpan di bagian “Efek”. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat mengambil foto atau video dengan efek tersebut.

Langkah Keenam: Menyimpan Efek dari Orang Lain

Jika Sobat TeknoPulsa melihat efek yang bagus dari orang lain, Sobat TeknoPulsa juga dapat menyimpannya. Caranya sangat mudah, Sobat TeknoPulsa tinggal membuka efek yang diinginkan, lalu klik tombol “Simpan” yang ada di bawah efek tersebut. Setelah itu, efek tersebut akan tersimpan di bagian “Efek” pada kamera Instagram. Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan efek tersebut kapan saja tanpa harus mencarinya lagi.

Langkah Ketujuh: Membagikan Efek ke Orang Lain

Jika Sobat TeknoPulsa ingin membagikan efek yang sudah disimpan ke orang lain, caranya sangat mudah. Sobat TeknoPulsa tinggal membuka bagian “Efek” pada kamera Instagram, lalu klik efek yang ingin dibagikan. Setelah itu, klik tombol “Bagikan” yang ada di bawah efek tersebut. Sobat TeknoPulsa dapat membagikan efek tersebut melalui DM atau Story.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Aplikasi WhatsApp yang Terhapus di Android

Kesimpulan

Nah, itulah cara menyimpan efek di Instagram. Dengan menyimpan efek, Sobat TeknoPulsa dapat menggunakannya kapan saja tanpa harus mencarinya lagi. Selain itu, Sobat TeknoPulsa juga dapat membagikan efek tersebut ke orang lain. Jangan lupa untuk menghapus efek yang tidak dibutuhkan agar bagian “Efek” pada kamera Instagram tidak terlalu penuh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *