Tips  

Cara Menyimpan Lagu dari TikTok ke Musik Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Lagu dari TikTok ke Musik Tanpa Aplikasi
Cara Menyimpan Lagu dari TikTok ke Musik Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak suka dengan lagu-lagu yang sering muncul di TikTok? Kadang kita ingin menyimpan lagu tersebut ke musik di smartphone kita. Namun sayangnya, tidak semua lagu TikTok bisa didownload dengan mudah. Nah, kali ini kami akan memberikan tips cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik tanpa aplikasi. Yuk, simak selengkapnya!

1. Rekam Lagu TikTok Menggunakan Perekam Layar Bawaan

Cara pertama adalah dengan merekam lagu TikTok menggunakan perekam layar bawaan di smartphone kamu. Caranya cukup mudah, buka aplikasi TikTok dan cari lagu yang ingin kamu simpan. Setelah itu, aktifkan perekam layar bawaan di smartphone kamu, dan putar lagu TikTok tersebut. Selesai merekam, kamu bisa memotong bagian yang tidak diperlukan dan menyimpannya ke musik di smartphone kamu.

2. Gunakan Fitur “Download Video” di TikTok

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur “Download Video” di TikTok. Caranya cukup mudah, buka aplikasi TikTok dan cari lagu yang ingin kamu simpan. Setelah itu, klik tombol “Share” yang ada di sebelah kanan bawah video TikTok tersebut. Kemudian, pilih opsi “Download Video” dan tunggu hingga proses selesai. Setelah itu, kamu bisa memotong bagian yang tidak diperlukan dan menyimpannya ke musik di smartphone kamu.

3. Gunakan Situs Konversi Lagu TikTok ke MP3

Cara ketiga adalah dengan menggunakan situs konversi lagu TikTok ke MP3. Caranya cukup mudah, buka situs konversi lagu TikTok ke MP3 seperti ttdownloader.com atau keepvid.pro. Setelah itu, salin tautan video TikTok yang ingin kamu simpan dan tempelkan di situs konversi tersebut. Tunggu hingga proses selesai, dan kamu bisa mengunduh lagu TikTok tersebut dalam format MP3. Selanjutnya, kamu bisa memotong bagian yang tidak diperlukan dan menyimpannya ke musik di smartphone kamu.

Baca Juga:   Cara Menyatukan Video Tanpa Aplikasi

4. Gunakan Aplikasi Video Downloader

Cara keempat adalah dengan menggunakan aplikasi video downloader. Ada banyak aplikasi video downloader yang bisa kamu gunakan, seperti Snaptube, Vidmate, atau TubeMate. Caranya cukup mudah, unduh dan instal aplikasi video downloader pilihan kamu. Setelah itu, buka aplikasi TikTok dan cari lagu yang ingin kamu simpan. Setelah itu, klik tombol “Share” yang ada di sebelah kanan bawah video TikTok tersebut. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan” dan tempelkan tautan tersebut di aplikasi video downloader. Tunggu hingga proses selesai, dan kamu bisa memotong bagian yang tidak diperlukan dan menyimpannya ke musik di smartphone kamu.

5. Gunakan Fitur “Perekam Audio” di Smartphone

Cara kelima adalah dengan menggunakan fitur “Perekam Audio” di smartphone. Caranya cukup mudah, buka aplikasi TikTok dan cari lagu yang ingin kamu simpan. Setelah itu, aktifkan fitur “Perekam Audio” di smartphone kamu dan putar lagu TikTok tersebut. Tunggu hingga proses selesai, dan kamu bisa menyimpannya ke musik di smartphone kamu.

Kesimpulan

Nah, itulah lima cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik tanpa aplikasi. Dengan menggunakan cara-cara di atas, kamu bisa menyimpan lagu TikTok favorit kamu dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *