Tips  

Cara Menyimpan Reels di Instagram ke Galeri

Cara Menyimpan Reels di Instagram ke Galeri
Cara Menyimpan Reels di Instagram ke Galeri

Halo Sobat TeknoPulsa!

Instagram adalah salah satu platform media sosial terpopuler di dunia dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Salah satu fitur terbaru yang diluncurkan oleh Instagram adalah Reels. Reels adalah cara baru untuk membuat video pendek yang unik dan menarik. Namun, banyak pengguna yang masih bingung tentang cara menyimpan Reels di Instagram ke galeri. Nah, pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial lengkap tentang cara menyimpan Reels di Instagram ke galeri dengan mudah dan cepat. Yuk, simak artikelnya sampai selesai!

Langkah Pertama: Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone. Pastikan aplikasi Instagram sudah terinstal dan sudah masuk ke akun Instagram Sobat TeknoPulsa.

Langkah Kedua: Buka Reels yang Ingin Disimpan

Setelah masuk ke akun Instagram, langkah kedua yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah membuka Reels yang ingin disimpan. Caranya, cukup ketuk ikon Reels yang ada di bagian atas beranda Instagram.

Langkah Ketiga: Pilih Reels yang Ingin Disimpan

Setelah masuk ke halaman Reels, langkah ketiga yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah memilih Reels yang ingin disimpan. Caranya, cukup ketuk Reels yang ingin disimpan dan tunggu hingga Reels tersebut dimuat dengan sempurna.

Baca Juga:   Cara Menambah RAM Laptop 2GB menjadi 4GB

Langkah Keempat: Klik Tombol Unduh

Setelah memilih Reels yang ingin disimpan, langkah keempat yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah klik tombol unduh yang ada di bagian kanan bawah Reels. Tombol unduh ini berbentuk panah yang menghadap ke bawah.

Langkah Kelima: Tunggu Proses Pengunduhan Selesai

Setelah mengklik tombol unduh, langkah kelima yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah menunggu proses pengunduhan selesai. Proses pengunduhan ini tergantung dari kecepatan internet dan ukuran file Reels yang ingin disimpan.

Langkah Keenam: Buka Galeri

Setelah proses pengunduhan selesai, langkah keenam yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah membuka galeri di smartphone. Caranya, cukup ketuk ikon galeri yang ada di menu utama smartphone.

Langkah Ketujuh: Cari Reels yang Sudah Disimpan

Setelah membuka galeri, langkah ketujuh yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah mencari Reels yang sudah disimpan. Reels yang sudah disimpan akan muncul di antara gambar dan video lainnya di galeri.

Langkah Kedelapan: Lihat Reels yang Sudah Disimpan

Setelah menemukan Reels yang sudah disimpan, langkah kedelapan yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah melihat Reels tersebut. Caranya, cukup ketuk Reels yang sudah disimpan dan tunggu hingga Reels tersebut dimuat dengan sempurna.

Langkah Kesembilan: Bagikan Reels yang Sudah Disimpan

Setelah melihat Reels yang sudah disimpan, langkah kesembilan yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah membagikan Reels tersebut ke media sosial lainnya. Caranya, cukup klik tombol bagikan yang ada di bagian bawah Reels dan pilih media sosial yang ingin digunakan.

Langkah Kesepuluh: Selesai

Setelah membagikan Reels yang sudah disimpan, langkah kesepuluh adalah selesai. Sobat TeknoPulsa berhasil menyimpan Reels di Instagram ke galeri dan bisa membagikannya ke media sosial lainnya.

Baca Juga:   Cara Melihat TikTok yang di Privasi

Kesimpulan

Nah, itu dia tutorial lengkap tentang cara menyimpan Reels di Instagram ke galeri dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti tutorial di atas, Sobat TeknoPulsa bisa menyimpan Reels yang sudah dibuat dan membagikannya ke media sosial lainnya. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *