Tips  

Cara Menyimpan Story IG Orang Lain Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Story IG Orang Lain Tanpa Aplikasi
Cara Menyimpan Story IG Orang Lain Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu pernah melihat story IG orang lain yang ingin kamu simpan? Terkadang, ada momen yang ingin kita ingat dan simpan, namun kita tidak tahu cara menyimpan story IG orang lain tanpa aplikasi. Jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas cara menyimpan story IG orang lain tanpa aplikasi. Yuk, simak!

Pertama, buka aplikasi Instagram dan cari akun orang yang story IG-nya ingin kamu simpan. Setelah itu, buka story IG yang ingin kamu simpan. Pastikan kamu membuka story IG tersebut hingga selesai. Jangan swipe ke kanan atau kiri terlalu cepat, karena story IG yang belum selesai dilihat tidak bisa disimpan.

Setelah itu, screenshot story IG dengan menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan pada smartphone kamu. Kemudian, buka galeri foto kamu dan cari screenshot story IG yang kamu ambil tadi. Kamu bisa mengedit screenshot tersebut dengan aplikasi edit foto yang kamu miliki, seperti crop atau tambahkan filter.

Jika kamu menggunakan iPhone, kamu juga bisa menyimpan story IG dengan mengirim link story IG tersebut ke diri sendiri melalui Direct Message Instagram. Setelah itu, buka link tersebut dan screenshot story IG seperti biasa.

Bagaimana jika kamu ingin menyimpan story IG orang lain tanpa memberi tahu mereka? Kamu bisa menggunakan fitur Screen Recording yang ada pada smartphone kamu. Pada iPhone, kamu bisa mengaktifkan fitur Screen Recording pada Control Center. Sedangkan pada Android, kamu bisa mengaktifkan fitur Screen Recording pada pengaturan smartphone kamu.

Setelah fitur Screen Recording aktif, buka story IG orang lain yang ingin kamu simpan dan rekam layar smartphone kamu. Pastikan kamu membuka story IG tersebut hingga selesai. Kemudian, buka galeri video kamu dan cari rekaman layar story IG yang kamu ambil tadi. Kamu bisa memotong bagian yang tidak perlu menggunakan aplikasi edit video yang kamu miliki.

Baca Juga:   Cara Menjernihkan Foto yang Blur Tanpa Aplikasi

Bagaimana jika kamu tidak ingin menggunakan fitur Screen Recording karena khawatir akan menguras baterai smartphone kamu? Kamu bisa menggunakan layanan online yang menyediakan fitur download story IG orang lain, seperti instadp.com. Caranya, buka aplikasi Instagram dan cari akun orang yang story IG-nya ingin kamu simpan. Kemudian, salin username akun tersebut dan buka situs instadp.com. Masukkan username akun tersebut pada kolom pencarian dan pilih story IG yang ingin kamu simpan. Kamu bisa mendownload story IG tersebut dengan mengklik tombol Download.

Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan layanan online tersebut. Pastikan situs tersebut terpercaya dan tidak mengandung virus atau malware yang dapat merusak smartphone kamu.

Itulah beberapa cara menyimpan story IG orang lain tanpa aplikasi. Ingat, jangan mengambil dan menyebarkan konten orang lain tanpa izin. Hargai privasi dan hak cipta orang lain.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas beberapa cara menyimpan story IG orang lain tanpa aplikasi. Kamu bisa screenshot story IG, menggunakan fitur Screen Recording, atau menggunakan layanan online yang menyediakan fitur download story IG. Namun, jangan lupa untuk menghargai privasi dan hak cipta orang lain. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *