Tips  

Cara Menyimpan Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video di Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Menyimpan Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini, kita akan membahas tentang cara menyimpan video di Instagram tanpa aplikasi. Sebagai pengguna Instagram, pasti seringkali kita menemukan video yang ingin kita simpan sebagai koleksi pribadi. Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video secara langsung. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyimpan video di Instagram tanpa aplikasi. Yuk, simak selengkapnya!

Cara Pertama: Menggunakan Website Downloader

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan website downloader. Ada banyak website downloader yang bisa kita gunakan untuk menyimpan video di Instagram. Salah satu website downloader yang bisa Sobat TeknoPulsa coba adalah www.downloadgram.com. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Buka Instagram dan cari video yang ingin disimpan.2. Klik tombol tiga titik di pojok kanan atas video, lalu pilih “Salin Tautan”.3. Buka website www.downloadgram.com di browser.4. Tempelkan tautan video yang sudah disalin ke kolom yang tersedia di website tersebut.5. Klik tombol “Download” dan tunggu proses pengunduhan selesai.6. Video sudah tersimpan di perangkat Sobat TeknoPulsa.

Cara Kedua: Menggunakan Fitur Simpan di Instagram

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur simpan di Instagram. Fitur simpan ini memungkinkan kita untuk menyimpan video atau foto yang kita sukai ke dalam koleksi pribadi. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Buka Instagram dan cari video yang ingin disimpan.2. Klik tombol ribbon di bawah video untuk menyimpan video ke dalam koleksi pribadi.3. Video sudah tersimpan di dalam koleksi pribadi dan bisa diakses kapan saja.Namun, perlu diingat bahwa fitur simpan hanya bisa digunakan untuk menyimpan video atau foto ke dalam koleksi pribadi di akun Instagram kita. Video atau foto tersebut tidak bisa disimpan ke dalam galeri perangkat kita.

Baca Juga:   Cara Mengunci Aplikasi di Samsung - TeknoPulsa

Cara Ketiga: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kita gunakan untuk menyimpan video di Instagram. Salah satu aplikasi pihak ketiga yang bisa Sobat TeknoPulsa coba adalah Video Downloader for Instagram. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Unduh dan instal aplikasi Video Downloader for Instagram di perangkat Sobat TeknoPulsa.2. Buka Instagram dan cari video yang ingin disimpan.3. Klik tombol tiga titik di pojok kanan atas video, lalu pilih “Salin Tautan”.4. Buka aplikasi Video Downloader for Instagram dan tempelkan tautan video yang sudah disalin ke kolom yang tersedia di aplikasi tersebut.5. Klik tombol “Download” dan tunggu proses pengunduhan selesai.6. Video sudah tersimpan di perangkat Sobat TeknoPulsa.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menyimpan video di Instagram tanpa aplikasi. Cara pertama dengan menggunakan website downloader, cara kedua dengan menggunakan fitur simpan di Instagram, dan cara ketiga dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebelum menggunakan cara-cara tersebut, pastikan untuk memeriksa kembali hak cipta dari video yang ingin disimpan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *