Tips  

Cara Menyimpan Video di TikTok yang Tidak Bisa Disimpan

Cara Menyimpan Video di TikTok yang Tidak Bisa Disimpan
Cara Menyimpan Video di TikTok yang Tidak Bisa Disimpan

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak kenal dengan TikTok? Aplikasi media sosial yang sangat populer ini memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dan membagikannya ke seluruh dunia. Sayangnya, ada beberapa video di TikTok yang tidak dapat disimpan. Padahal, video tersebut sangat menarik dan ingin dijadikan koleksi pribadi. Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan beberapa cara untuk menyimpan video TikTok yang tidak bisa disimpan.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menyimpan video TikTok yang tidak bisa disimpan, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Video Downloader for TikTok. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mengunduh video TikTok dengan mudah. Kamu hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin kamu unduh dan tempelkan di aplikasi tersebut. Setelah itu, kamu bisa mengunduh video tersebut dan menyimpannya di galeri ponselmu.

2. Gunakan Fitur Download di TikTok

Sebenarnya, TikTok memiliki fitur download yang dapat membantu kamu untuk menyimpan video TikTok. Namun, fitur tersebut tidak tersedia untuk semua video TikTok. Jika kamu ingin menyimpan video TikTok yang tidak bisa disimpan dengan fitur download TikTok, kamu bisa mencoba untuk mengganti lokasi pengaturan di aplikasi TikTok kamu. Buka aplikasi TikTok dan masuk ke pengaturan. Pilih opsi “Unduhan” dan ubah lokasi unduhan ke kartu SD atau penyimpanan eksternal. Setelah itu, coba unduh video TikTok yang ingin kamu simpan kembali.

3. Rekam Layar Ponselmu

Salah satu cara untuk menyimpan video TikTok yang tidak bisa disimpan adalah dengan merekam layar ponselmu. Kamu bisa menggunakan fitur rekam layar yang tersedia di ponselmu atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AZ Screen Recorder. Kamu hanya perlu memutar video TikTok yang ingin kamu simpan dan merekamnya menggunakan fitur rekam layar tersebut. Setelah itu, kamu bisa menyimpan video rekaman tersebut di galeri ponselmu.

Baca Juga:   Cara Download Plants vs Zombie di Laptop

4. Gunakan Fitur Screenshot

Jika video TikTok yang ingin kamu simpan tidak terlalu panjang, kamu bisa menggunakan fitur screenshot untuk menyimpannya. Kamu hanya perlu memutar video TikTok yang ingin kamu simpan dan tekan tombol screenshot pada ponselmu. Kamu bisa melakukan screenshot beberapa kali untuk menyimpan keseluruhan video TikTok tersebut. Setelah itu, kamu bisa menyimpan gambar screenshot tersebut di galeri ponselmu.

5. Mintalah Izin kepada Pemilik Video

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk meminta izin kepada pemilik video TikTok. Kamu bisa mengirim pesan kepada pemilik video dan meminta izin untuk menyimpan video tersebut. Jangan lupa untuk memberikan alasan mengapa kamu ingin menyimpan video tersebut. Siapa tahu, pemilik video akan memberikan izin untuk menyimpan video tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menyimpan video TikTok yang tidak bisa disimpan. Kamu bisa memilih cara yang paling cocok untukmu dan menyimpan video TikTok yang kamu sukai. Namun, jangan lupa untuk selalu menghargai hak cipta pemilik video dan tidak menyalin video TikTok tanpa izin. Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *