Tips  

Cara Menyimpan Video Reels di Instagram

Cara Menyimpan Video Reels di Instagram
Cara Menyimpan Video Reels di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa di sini yang suka membuat video pendek di Instagram menggunakan fitur Reels? Pasti banyak ya! Reels memang menjadi salah satu fitur favorit di Instagram karena memungkinkan kita untuk membuat konten kreatif dan menarik dalam waktu singkat.

Namun, pernahkah kalian ingin menyimpan video Reels favorit kalian ke dalam galeri ponsel? Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur download video Reels. Tapi jangan khawatir, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips tentang cara menyimpan video Reels di Instagram.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk menyimpan video Reels di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan seperti InstaSave, Video Downloader for Instagram, atau FastSave.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kalian hanya perlu meng-copy link video Reels yang ingin disimpan, lalu paste ke aplikasi tersebut. Setelah itu, kalian bisa mendownload video Reels tersebut dan menyimpannya ke dalam galeri ponsel.

2. Menyimpan Video Reels dengan Layanan Unduh Online

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, kalian juga bisa menyimpan video Reels dengan layanan unduh online seperti DownloadGram, IG Video Downloader, atau SaveFrom. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kalian hanya perlu meng-copy link video Reels yang ingin disimpan, lalu paste ke layanan unduh online tersebut. Setelah itu, kalian bisa mendownload video Reels tersebut dan menyimpannya ke dalam galeri ponsel.

3. Merekam Video Reels Menggunakan Aplikasi Layar Ponsel

Cara ketiga yang bisa kalian lakukan adalah dengan merekam video Reels menggunakan aplikasi layar ponsel. Ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan seperti AZ Screen Recorder, DU Recorder, atau Mobizen Screen Recorder.

Baca Juga:   Cara Download Lagu TikTok di Telegram

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kalian hanya perlu membuka aplikasi layar ponsel, lalu merekam video Reels yang ingin disimpan. Setelah itu, kalian bisa menyimpan video rekaman tersebut ke dalam galeri ponsel.

4. Screenshot Video Reels

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan screenshot video Reels. Namun, cara ini hanya bisa digunakan untuk video Reels yang durasinya singkat dan tidak memiliki suara. Jadi, jika kalian ingin menyimpan video Reels dengan durasi yang panjang dan memiliki suara, cara ini tidak bisa digunakan.

Cara penggunaannya cukup mudah, kalian hanya perlu membuka video Reels yang ingin disimpan, lalu tekan tombol screenshot pada ponsel kalian. Setelah itu, kalian bisa menyimpan screenshot tersebut ke dalam galeri ponsel.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menyimpan video Reels di Instagram. Meskipun Instagram tidak menyediakan fitur download video Reels, namun dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, layanan unduh online, aplikasi layar ponsel, atau screenshot, kalian tetap bisa menyimpan video Reels favorit kalian ke dalam galeri ponsel. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *