Tips  

Cara Menyimpan Video Reels Instagram ke Galeri

Cara Menyimpan Video Reels Instagram ke Galeri
Cara Menyimpan Video Reels Instagram ke Galeri

Halo Sobat TeknoPulsa!

Instagram kini telah mengeluarkan fitur baru yaitu “Reels”. Reels adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram membuat video pendek dengan durasi 15 detik. Fitur ini terinspirasi dari aplikasi TikTok yang sedang populer saat ini. Namun, adakalanya kita ingin menyimpan video reels tersebut ke galeri ponsel kita. Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan memberikan tips bagaimana cara menyimpan video reels Instagram ke galeri ponsel.

Langkah Pertama: Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah membuka aplikasi Instagram dan login ke akun Instagram Sobat TeknoPulsa.

Langkah Kedua: Pilih Video Reels yang Ingin Disimpan

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram, Sobat TeknoPulsa bisa langsung memilih video reels yang ingin disimpan ke galeri ponsel. Cari video reels tersebut dengan cara menggeser layar ke atas atau ke bawah hingga menemukan video reels yang diinginkan.

Langkah Ketiga: Klik Tombol Simpan

Setelah Sobat TeknoPulsa menemukan video reels yang diinginkan, klik tombol simpan yang berada di bagian kanan bawah video reels tersebut. Tombol simpan berbentuk panah ke bawah dengan garis bawahnya.

Langkah Keempat: Buka Galeri Ponsel

Setelah berhasil menyimpan video reels tersebut, Sobat TeknoPulsa bisa langsung membuka galeri ponsel untuk melihat video reels tersebut. Cara membuka galeri ponsel tergantung dari jenis ponsel yang digunakan oleh Sobat TeknoPulsa.

Langkah Kelima: Video Reels Siap Dilihat Kapan Saja

Nah, setelah berhasil menyimpan video reels Instagram ke galeri ponsel, Sobat TeknoPulsa bisa melihat video tersebut kapan saja tanpa perlu membuka aplikasi Instagram.

Baca Juga:   Cara Memunculkan Ikon Baterai di Laptop

Tips Tambahan: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara di atas, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Video Downloader for Instagram” untuk mengunduh video reels Instagram ke galeri ponsel. Namun, Sobat TeknoPulsa harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga karena tidak semua aplikasi tersebut aman dan terpercaya.

Kesimpulan

Sekarang Sobat TeknoPulsa sudah tahu bagaimana cara menyimpan video reels Instagram ke galeri ponsel. Sangat mudah bukan? Jadi Sobat TeknoPulsa tidak perlu khawatir lagi kehilangan video reels Instagram kesayangan Sobat TeknoPulsa. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *