Tips  

Cara Menyimpan Video TikTok dari Draft ke Galeri

Cara Menyimpan Video TikTok dari Draft ke Galeri
Cara Menyimpan Video TikTok dari Draft ke Galeri

Halo Sobat TeknoPulsa!

Siapa yang tidak kenal dengan TikTok? Aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek dengan berbagai macam filter dan musik yang viral. TikTok menjadi salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan saat ini. Seringkali kita membuat video di TikTok, namun ingin menyimpannya ke galeri ponsel kita. Namun, bagaimana caranya? Di artikel kali ini, TeknoPulsa akan membahas cara menyimpan video TikTok dari draft ke galeri dengan mudah. Yuk, simak artikel berikut ini!

Cara Menyimpan Video TikTok dari Draft ke Galeri

Sebelum memulai, pastikan kamu memiliki akun TikTok dan sudah berhasil membuat video di aplikasi tersebut. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:1. Buka aplikasi TikTok dan login ke akunmu.2. Pilih video yang ingin kamu simpan ke galeri.3. Klik tanda centang di sebelah kanan bawah untuk memilih video tersebut.4. Setelah memilih video, klik tombol “Draft” di sebelah kanan bawah.5. Video yang kamu pilih akan disimpan di folder “Draft”.6. Untuk menyimpan video tersebut ke galeri, klik folder “Draft” di bagian bawah layar.7. Pilih video yang ingin kamu simpan ke galeri.8. Klik tombol “Edit” di sebelah kanan bawah.9. Setelah masuk ke menu edit, klik tombol “Next” di sebelah kanan atas.10. Pilih tanda centang di sebelah kanan bawah untuk mengonfirmasi video yang ingin kamu simpan ke galeri.11. Setelah itu, klik tombol “Save” di sebelah kanan bawah.12. Video kamu akan disimpan di galeri ponselmu.

Cara Menyimpan Video TikTok dari Draft ke Galeri dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara di atas, kamu juga bisa menyimpan video TikTok dari draft ke galeri dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut langkah-langkahnya:1. Unduh dan pasang aplikasi “Documents by Readdle” di App Store (untuk iPhone) atau Play Store (untuk Android).2. Buka aplikasi tersebut dan klik tombol browser di sebelah kanan bawah.3. Masuk ke situs SaveFrom.net.4. Copy link video TikTok yang ingin kamu simpan ke galeri.5. Kembali ke aplikasi Documents by Readdle dan klik tombol browser di sebelah kanan bawah.6. Masuk ke situs TikTok.com.7. Paste link video TikTok yang ingin kamu simpan ke galeri di kolom pencarian.8. Klik tombol “Download” untuk mengunduh video tersebut.9. Setelah selesai diunduh, video akan disimpan di folder “Downloads”.10. Pilih video tersebut dan klik tombol “Share”.11. Pilih opsi “Save Video” untuk menyimpan video ke galeri ponselmu.

Baca Juga:   Cara Membuat Instagram Shopping

Kesimpulan

Itulah cara menyimpan video TikTok dari draft ke galeri dengan mudah. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menyimpan video TikTok ke galeri ponselmu. Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *