Tips  

Cara Meredupkan Layar Laptop Acer

Cara Meredupkan Layar Laptop Acer
Cara Meredupkan Layar Laptop Acer

Pengantar

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara meredupkan layar laptop Acer. Sebagai pengguna laptop, kita pasti pernah mengalami kondisi dimana layar laptop terlalu terang dan mengganggu mata. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa melakukan beberapa cara untuk meredupkan layar laptop Acer.

Cara Meredupkan Layar Laptop Acer

Pertama, kita bisa mengubah pengaturan kecerahan layar laptop Acer. Caranya adalah dengan menekan tombol Fn bersamaan dengan tombol F6 atau F7 pada keyboard laptop Acer. Tombol F6 biasanya berfungsi untuk mengurangi kecerahan layar, sedangkan tombol F7 berfungsi untuk menambah kecerahan layar. Kita bisa menekan tombol tersebut hingga layar laptop terlihat nyaman bagi mata kita.

Kedua, kita bisa menggunakan aplikasi tambahan yang disebut dengan f.lux. Aplikasi ini dapat mengatur kecerahan layar laptop secara otomatis sesuai dengan waktu dan lokasi kita berada. Jadi, saat malam hari atau di tempat yang minim cahaya, layar laptop akan otomatis menjadi lebih redup. Kita bisa download aplikasi ini secara gratis di internet.

Ketiga, kita bisa menggunakan fitur Night Light yang tersedia pada Windows 10. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi kecerahan layar laptop pada malam hari. Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur Night Light pada pengaturan display Windows 10. Selain itu, kita juga bisa mengatur jadwal penggunaan fitur ini agar otomatis aktif pada waktu tertentu.

Keempat, kita bisa menggunakan layar pelindung atau screen protector pada layar laptop Acer. Layar pelindung dapat membantu mengurangi kecerahan layar dan melindungi layar laptop dari goresan atau debu. Kita bisa membeli layar pelindung ini di toko-toko komputer atau online shop.

Baca Juga:   Cara Membuka Flashdisk di Laptop

Kelima, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Dimmer atau Redshift. Aplikasi ini dapat membantu mengurangi kecerahan layar laptop dan menyesuaikan warna layar dengan cahaya sekitar. Kita bisa download aplikasi tersebut secara gratis di internet.

Kesimpulan

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk meredupkan layar laptop Acer. Selain membuat kita lebih nyaman saat menggunakannya, meredupkan layar laptop juga dapat membantu mengurangi penggunaan daya baterai laptop. Jadi, cobalah cara-cara di atas dan pilihlah yang paling cocok untuk Sobat TeknoPulsa. Semoga artikel ini bermanfaat!

Sampai Jumpa di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *