Tips  

Cara Meredupkan Layar Laptop Windows 10

Cara Meredupkan Layar Laptop Windows 10
Cara Meredupkan Layar Laptop Windows 10

Halo Sobat TeknoPulsa!

Mungkin ada saat-saat ketika kamu ingin meminimalkan kecerahan layar laptop Windows 10-mu. Entah karena ingin menyelesaikan tugas di tempat yang redup atau hanya ingin mengurangi kelelahan mata. Tapi, bagaimana cara meredupkan layar laptop Windows 10-mu? Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Menggunakan Keyboard Shortcut

Salah satu cara termudah untuk meredupkan layar laptop Windows 10 adalah dengan menggunakan keyboard shortcut. Kamu bisa menekan tombol “Windows” + “A” untuk membuka pusat tindakan. Di sana, kamu akan melihat opsi “Brightness”, dan kamu bisa menggeser slider ke kiri untuk mengurangi kecerahan layar. Kamu juga bisa menekan tombol “Windows” + “I” untuk membuka pengaturan sistem dan mencari opsi “Display” untuk menyesuaikan kecerahan layar.

2. Menggunakan Kontrol Kecerahan Layar

Laptop Windows 10-mu mungkin memiliki tombol khusus untuk mengontrol kecerahan layar. Tombol ini biasanya terletak pada keyboard F1 hingga F12. Untuk menggunakannya, tekan dan tahan tombol “Fn” dan kemudian tekan tombol kecerahan layar yang ingin kamu gunakan. Kamu juga bisa mencari opsi kecerahan layar di pengaturan sistem dan menggeser slider sesuai keinginanmu.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin lebih banyak opsi untuk mengatur kecerahan layar, kamu bisa mencari aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu. Beberapa aplikasi populer termasuk F.lux dan Dimmer. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur kecerahan layar yang lebih rendah dari yang disediakan oleh laptop Windows 10-mu.

4. Menggunakan Mode Malam

Laptop Windows 10-mu mungkin juga memiliki opsi “Night Light” atau “Night Mode”. Opsi ini memungkinkan kamu untuk mengurangi kecerahan layar dan mengubah warna layar menjadi lebih hangat, sehingga lebih nyaman untuk mata di tempat yang redup. Kamu bisa menemukan opsi ini di pengaturan sistem dan mengaktifkannya sesuai keinginanmu.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan WM TikTok

5. Menggunakan Aplikasi Bawaan

Beberapa aplikasi bawaan di laptop Windows 10 juga dapat membantu kamu untuk meredupkan layar. Misalnya, Windows Media Player memiliki mode “Now Playing” yang memungkinkan kamu untuk menampilkan video atau musik dengan layar yang lebih redup. Kamu juga bisa mencari aplikasi pihak ketiga yang memiliki opsi serupa.

6. Menyesuaikan Pencahayaan Lingkungan

Terakhir, kamu juga bisa menyesuaikan pencahayaan lingkungan untuk membantu meredupkan layar laptop Windows 10-mu. Jika kamu berada di tempat yang redup, matikan lampu atau kurangi kecerahan lampu. Jika kamu berada di luar ruangan, cobalah untuk menghindari sinar matahari langsung dan mencari tempat yang lebih teduh.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk meredupkan layar laptop Windows 10-mu. Kamu bisa menggunakan keyboard shortcut, kontrol kecerahan layar, aplikasi pihak ketiga, mode malam, aplikasi bawaan, atau menyesuaikan pencahayaan lingkungan. Dengan meredupkan layar, kamu bisa mengurangi kelelahan mata dan membuat pengalaman menggunakan laptop menjadi lebih nyaman. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *