Tips  

Cara Merekam Layar di HP Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Layar di HP Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi
Cara Merekam Layar di HP Samsung J2 Prime Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara merekam layar di HP Samsung J2 Prime tanpa menggunakan aplikasi. Pasti banyak dari kalian yang ingin merekam layar saat bermain game atau memperlihatkan tampilan layar pada teman-teman. Nah, untuk itu, kita akan memberikan solusi mudah dan praktis untuk merekam layar tanpa aplikasi. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Langkah Pertama: Mengaktifkan Opsi Pengembang

Sebelum memulai merekam layar di HP Samsung J2 Prime, pertama-tama kita harus mengaktifkan opsi pengembang terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa bisa masuk ke pengaturan HP Samsung J2 Prime dan cari opsi “Tentang Ponsel”. Kemudian, tap pada nomor build beberapa kali hingga muncul notifikasi bahwa opsi pengembang telah diaktifkan.

Langkah Kedua: Mengaktifkan USB Debugging

Setelah mengaktifkan opsi pengembang, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan USB Debugging. Caranya, masuk ke opsi pengembang dan cari opsi “Debugging USB”. Kemudian, aktifkan opsi tersebut dengan menggeser tombol ke posisi “ON”.

Langkah Ketiga: Menghubungkan HP ke Komputer

Setelah mengaktifkan USB Debugging, kita perlu menghubungkan HP Samsung J2 Prime ke komputer. Pastikan HP sudah terhubung dengan kabel data yang terhubung dengan komputer. Kemudian, buka aplikasi Command Prompt pada komputer dan ketikkan perintah “adb shell screenrecord /sdcard/nama_file.mp4”.

Langkah Keempat: Merekam Layar HP

Setelah menghubungkan HP ke komputer dan mengetikkan perintah pada Command Prompt, kita bisa mulai merekam layar HP Samsung J2 Prime. Caranya, Sobat TeknoPulsa bisa membuka aplikasi yang ingin direkam dan kemudian, ketikkan perintah “Ctrl+c” pada Command Prompt untuk menghentikan proses merekam.

Baca Juga:   Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram

Langkah Kelima: Menemukan File Rekaman

Setelah merekam layar selesai, kita perlu menemukan file rekaman yang telah disimpan di SD card. Caranya, Sobat TeknoPulsa bisa masuk ke aplikasi “File Manager” pada HP Samsung J2 Prime dan cari folder “sdcard”. Kemudian, cari file rekaman yang telah dibuat dan buka file tersebut.

Catatan Penting

Sebelum merekam layar di HP Samsung J2 Prime, pastikan memori internal dan eksternal masih cukup untuk menyimpan file rekaman. Selain itu, pastikan juga sudah mengaktifkan opsi pengembang dan USB Debugging. Jika ada kendala atau masalah, Sobat TeknoPulsa bisa mencari solusi di forum-forum teknologi atau bertanya pada ahli teknologi.

Kesimpulan

Nah, itulah cara merekam layar di HP Samsung J2 Prime tanpa menggunakan aplikasi. Meski terlihat agak rumit, sebenarnya cara ini cukup mudah dan praktis untuk merekam layar HP. Selamat mencoba, Sobat TeknoPulsa! Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *