Tips  

Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi
Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi

Sobat TeknoPulsa, Halo! Terkadang, kita membutuhkan rekaman percakapan telepon WA untuk kepentingan tertentu. Namun, tidak semua aplikasi di smartphone mendukung fitur merekam panggilan. Nah, jangan khawatir. Pada artikel ini, TeknoPulsa akan memberikan tips tentang cara merekam percakapan telepon WA tanpa menggunakan aplikasi. Yuk, simak!

1. Gunakan Fitur Bawaan Ponsel

Ponsel pintar Anda mungkin sudah dilengkapi dengan fitur perekam suara. Fitur ini biasanya terdapat pada aplikasi perekam suara bawaan ponsel. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk merekam percakapan telepon WA. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol perekam suara saat sedang dalam panggilan telepon WA. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya tersedia pada beberapa tipe ponsel.

2. Gunakan Aplikasi Perekam Suara

Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan aplikasi perekam suara sebagai alternatif. Ada banyak aplikasi perekam suara yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Namun, pastikan aplikasi yang Anda gunakan memiliki fitur merekam panggilan telepon. Beberapa aplikasi perekam suara yang bisa Anda coba adalah Cube Call Recorder ACR, Automatic Call Recorder, dan Call Recorder – ACR.

3. Gunakan Layanan Perekam Panggilan Online

Selain menggunakan fitur bawaan ponsel dan aplikasi perekam suara, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan layanan perekam panggilan online. Salah satu layanan perekam panggilan online yang bisa Anda coba adalah ACRCloud. Layanan ini bisa merekam panggilan telepon secara otomatis dan menyimpan file rekaman ke cloud storage. Namun, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil saat menggunakan layanan ini.

Baca Juga:   Cara Mengeluarkan Kaset dari Laptop

4. Gunakan Screen Recorder

Jika Anda tidak ingin merekam suara saat melakukan panggilan telepon WA, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan screen recorder. Fitur ini bisa merekam seluruh aktivitas di layar ponsel, termasuk percakapan di aplikasi WA. Beberapa aplikasi screen recorder yang bisa Anda gunakan adalah DU Recorder, AZ Screen Recorder, dan Mobizen Screen Recorder.

5. Gunakan Speakerphone dan Perekam Suara Eksternal

Cara terakhir yang bisa Sobat TeknoPulsa coba adalah dengan menggunakan speakerphone dan perekam suara eksternal. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengaktifkan speakerphone saat sedang dalam panggilan telepon WA. Kemudian, letakkan ponsel Anda di dekat perekam suara eksternal yang terhubung ke ponsel. Anda bisa menggunakan perekam suara eksternal seperti recorder Zoom H2n atau Tascam DR-05.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara merekam percakapan telepon WA tanpa menggunakan aplikasi. Sobat TeknoPulsa bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tipe ponsel. Namun, perlu diingat bahwa merekam percakapan telepon tanpa persetujuan lawan bicara bisa melanggar undang-undang privasi. Gunakan fitur ini dengan bijak ya, Sobat TeknoPulsa!Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *