Tips  

Cara Merestart Laptop dengan Keyboard

Cara Merestart Laptop dengan Keyboard
Cara Merestart Laptop dengan Keyboard

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Apakah pernah mengalami masalah pada laptop yang tidak responsif atau hang? Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan restart pada laptop. Namun, bagaimana jika tombol power pada laptop tidak berfungsi? Tenang saja, Sobat TeknoPulsa masih bisa merestart laptop dengan menggunakan keyboard. Berikut adalah cara merestart laptop dengan keyboard:

1. Menggunakan Tombol Ctrl + Alt + Delete

Cara pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Delete. Kombinasi tombol ini akan membuka menu Windows Security. Pada menu tersebut, Sobat TeknoPulsa dapat memilih opsi untuk merestart laptop. Caranya adalah dengan menekan tombol Alt + R pada keyboard untuk memilih opsi restart.

2. Menggunakan Tombol Ctrl + Shift + Esc

Cara kedua adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Shift + Esc. Kombinasi tombol ini akan membuka Task Manager. Pada Task Manager, Sobat TeknoPulsa dapat memilih opsi untuk merestart laptop. Caranya adalah dengan menekan tombol Alt + R pada keyboard untuk memilih opsi restart.

3. Mematikan Laptop dengan Tombol Power Kemudian Menyalakannya Kembali

Cara ketiga adalah dengan mematikan laptop menggunakan tombol Power pada keyboard. Caranya adalah dengan menekan dan menahan tombol Power pada keyboard selama beberapa detik hingga laptop benar-benar mati. Kemudian, Sobat TeknoPulsa dapat menyalakan laptop kembali dengan menekan tombol Power pada keyboard.

4. Menggunakan Tombol Ctrl + Alt + F4

Cara keempat adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Alt + F4. Kombinasi tombol ini akan menutup program yang sedang aktif. Setelah program tertutup, Sobat TeknoPulsa dapat memilih opsi untuk merestart laptop. Caranya adalah dengan menekan tombol Alt + R pada keyboard untuk memilih opsi restart.

Baca Juga:   Cara Menghidupkan Wifi di Laptop Acer

5. Menggunakan Tombol Windows + L

Cara kelima adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Windows + L. Kombinasi tombol ini akan mengunci layar laptop. Kemudian, Sobat TeknoPulsa dapat memilih opsi untuk merestart laptop. Caranya adalah dengan menekan tombol Alt + R pada keyboard untuk memilih opsi restart.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara merestart laptop dengan keyboard. Dengan mengetahui cara-cara ini, Sobat TeknoPulsa tidak perlu khawatir jika tombol power pada laptop tidak berfungsi. Namun, perlu diingat bahwa cara-cara ini hanya sebatas alternatif jika tombol power laptop tidak berfungsi. Oleh karena itu, jika tombol power laptop masih berfungsi, lebih baik menggunakan tombol power untuk merestart laptop. Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *