Tips  

Cara Merotasi Layar Laptop

Cara Merotasi Layar Laptop
Cara Merotasi Layar Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa!

Layar laptop yang bisa diputar membuat pekerjaan sehari-hari lebih mudah. Kamu bisa memutar layar laptop untuk menonton film dalam mode landscape atau mengedit dokumen dalam mode portrait. Namun, bagaimana cara merotasi layar laptop? Simak artikel ini untuk mengetahui cara mudah merotasi layar laptop!

Pertama-tama, pastikan laptop kamu sudah terhubung ke monitor atau proyektor jika ingin merotasi layar di layar eksternal. Kemudian, klik kanan pada desktop dan pilih “Display settings” atau “Display properties” tergantung pada versi Windows yang kamu gunakan.

Setelah itu, klik “Orientation” dan pilih opsi yang kamu inginkan. Ada empat opsi yang tersedia: “Landscape (default)”, “Portrait”, “Landscape (flipped)”, dan “Portrait (flipped)”. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jika kamu menggunakan laptop dengan layar sentuh, kamu bisa merotasi layar dengan mudah. Cukup tekan dan tahan tombol “Ctrl” dan “Alt” pada keyboard, lalu tekan tombol panah ke arah yang kamu inginkan.

Jika tombol panah tidak berfungsi, kamu bisa mencoba cara lain. Tekan “Ctrl” + “Alt” + “Shift” + “R” secara bersamaan. Ini akan membuka menu untuk merotasi layar. Pilih opsi yang kamu inginkan dan layar laptop akan berputar.

Jika kamu menggunakan Mac, cara merotasi layar laptop juga cukup mudah. Klik pada “System Preferences” dan pilih “Displays”. Kemudian, klik “Rotation” dan pilih opsi yang kamu inginkan.

Jika kamu menggunakan Linux, caranya sedikit berbeda. Buka terminal dan ketik perintah “xrandr -o left” atau “xrandr -o right” tergantung pada arah yang kamu inginkan. Jika kamu ingin mengembalikan layar ke posisi semula, ketik “xrandr -o normal”.

Terakhir, jangan lupa untuk menyimpan perubahan setelah merotasi layar laptop. Klik “Apply” atau “Save” untuk menyimpan perubahan.

Baca Juga:   Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme C2

Kesimpulan

Merotasi layar laptop bisa dilakukan dengan mudah, tergantung pada sistem operasi yang kamu gunakan. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan setelah merotasi layar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin merotasi layar laptop. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *