Tips  

Cara Merubah Umur di TikTok untuk Menyesuaikan dengan Keinginan Anda

Cara Merubah Umur di TikTok untuk Menyesuaikan dengan Keinginan Anda
Cara Merubah Umur di TikTok untuk Menyesuaikan dengan Keinginan Anda

Halo Sobat TeknoPulsa!

Siapa yang tidak kenal dengan TikTok? Aplikasi video pendek ini telah menjadi salah satu platform media sosial terpopuler di dunia. TikTok memungkinkan penggunanya untuk membuat video yang kreatif dan lucu dengan berbagai fitur menarik yang tersedia. Namun, tahukah Anda bahwa umur di TikTok bisa diubah? Ya, Anda dapat mengubah umur di TikTok agar sesuai dengan keinginan Anda. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini.

Sebelum masuk ke pembahasan lebih jauh, penting untuk dicatat bahwa umur di TikTok menentukan jenis konten yang muncul di feed Anda. Umur juga digunakan untuk menentukan apakah video yang Anda buat cocok untuk ditampilkan pada anak-anak atau orang dewasa. Jadi, pastikan Anda mengubah umur di TikTok dengan bijak.

Jika Anda ingin mengubah umur di TikTok, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, klik ikon profil di sudut kanan bawah layar.

Setelah masuk ke halaman profil Anda, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “Edit Profil”.

Di halaman “Edit Profil”, Anda akan menemukan beberapa informasi pribadi yang dapat diubah, termasuk umur. Klik pada bagian “Umur” dan pilih umur yang ingin Anda ubah. Jika Anda ingin mengubah umur di TikTok menjadi lebih muda, pilih tanggal lahir yang lebih muda dari tanggal lahir asli Anda. Sebaliknya, jika Anda ingin mengubah umur di TikTok menjadi lebih tua, pilih tanggal lahir yang lebih tua dari tanggal lahir asli Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk tidak menampilkan umur di profil Anda dengan memilih opsi “Tidak Diumumkan”. Namun, perlu diingat bahwa pengguna TikTok yang berusia di bawah 13 tahun tidak diperbolehkan untuk menggunakan aplikasi ini dan memasukkan tanggal lahir palsu dapat mengakibatkan akun Anda diblokir.

Baca Juga:   Cara Melihat Model Laptop

Setelah memilih umur yang diinginkan, klik “Simpan” untuk menyimpan perubahan. TikTok akan meminta verifikasi ulang untuk mengkonfirmasi perubahan umur Anda, jadi pastikan Anda mengikuti petunjuk yang diberikan.

Sekarang, Anda telah berhasil mengubah umur di TikTok! Namun, perlu diingat bahwa perubahan umur di TikTok tidak secara otomatis mempengaruhi video yang telah diupload sebelumnya. Video yang telah diunggah sebelum perubahan umur akan tetap muncul di feed pengguna yang sesuai dengan umur pada saat video tersebut diunggah.

Untuk mengubah video lama agar sesuai dengan umur baru, Anda harus mengedit setiap video secara terpisah. Pastikan juga untuk menyesuaikan jenis konten yang diunggah dengan umur Anda yang baru.

Itulah cara mudah mengubah umur di TikTok agar sesuai dengan keinginan Anda. Ingatlah bahwa perubahan umur harus dilakukan dengan bijak dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di TikTok. Dengan mengubah umur di TikTok, Anda bisa menikmati konten yang lebih sesuai dengan kepribadian dan minat Anda.

Kesimpulan

TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer dan memungkinkan penggunanya untuk membuat video kreatif dan lucu. Umur di TikTok dapat diubah agar sesuai dengan keinginan Anda. Untuk mengubah umur di TikTok, masuk ke halaman profil dan klik opsi “Edit Profil”. Pilih opsi “Umur” dan pilih tanggal lahir yang sesuai. Perubahan umur harus dilakukan dengan bijak dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di TikTok.

Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *